Tiba di kediaman pengusaha sekaligus politikus tersebut, Anies dan Sandi melakukan pertemuan tertutup dengan Hary Tanoe.

Kepada wartawan usai pertemuan, Hary Tanoe mengatakan partainya mendukung Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Dukungan yang diberikan tersebut telah melalui pertimbangan matang dan sesuai mekanisme partai yang dipimpinnya.

‎”Kenapa kita dukung? Jadi setelah kami betul-betul matangkan di partai, di DPP, kita apa saja. Kemudian kami membuat lis-nya, ya putusan kita jatuh ke calon nomor tiga Anies-Sandi,” jelas Hary Tanoe.

Menurut Hary Tanoe, jakarta membutuhkan pemimpin yang dapat merangkul semua warga yang terdiri dari berbagai macam kalangan dan latar belakang. ‎

Jakarta juga membutuhkan pemimpin yang bisa meningkatkan kesejahteraan seluruh warganya, bukan hanya sebagian orang.

“Mestinya juga membangun Jakarta, bukan saja menertibkan Jakarta, tapi berikan solusi bagaimana mereka sejahtera bisa meningkat. Karena jakarta itu cerminan bagi wilayah lain,” tuturnya.

Hary Tanoe mengatakan, pihaknya akan turun langsung memenangkan Anies-Sandi. Tidak hanya dukungan melalui kepartaian, melainkan seluruh struktur partai dan relawan akan ikut ambil bagian untuk menghadirkan perubahan di Jakarta.

‎”Sekarang kan dukungan dari sisi kepartaian. Sayapnya akan mendukung. Mereka akan ikut mendukung kampanye. Terus dukungan yang lain bisa macam-macem. Kan anggota (Perindo) bisa macem-macem. Bisa logistik juga,” paparnya.

Sementara, Anies mengatakan dukungan yang diberikan merupakan sebuah kepercayaan dari Partai Perindo kepada pasangan Anies-Sandi.

Dukungan yang diberikan bukan dukungan biasa, karena terdapat sejumlah amanah yang harus ia jalankan.

‎”Ini beda dengan deklarasi mendukung. Ini menyatakan titipan amanat. Jaga persatuan Jakarta. Bangun Jakarta, berikan solusi bukan hanya sekadar titipan. Ini kami anggap amanat. Kepercayaan dari Perindo ini akan membuat pesan dari kita agar didengar oleh warga,” ucapnya.

Apa yang diinginkan Partai Perindo, kata Anies, adalah peningkatan kesejahteraan warga, yang sesuai visi-misinya di Pilkada DKI Jakarta.

“Kita memang fokus pada warga Jakarta, bukan sekelompok Jakarta. Fokus kita bukan hanya pada Jakarta, tapi juga program lapangan pekerjaan, OK OCE, pendidikan berkualitas hingga tuntas, kebutuhan pokok yang terjangkau. Dan itu semua sejalan dengan apa yang disampaikan dan dititipkan Perindo‎,” beber Anies.