Breaking News

Anies: Menggusur Hanya Akan Menyebabkan Kesengsaraan Buat Warga

Anies Baswedan di masjid Al-Mughni. ©2017 merdeka.com/anisatul umah
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, menyebut Pemprov DKI saat ini belum menyelesaikan beberapa masalah ibu kota. Hal itu diungkapkan Anies saat melakukan kampanye di Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara.

thayyibah.com :: Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, menyebut Pemprov DKI saat ini belum menyelesaikan beberapa masalah ibu kota. Hal itu diungkapkan Anies saat melakukan kampanye di Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara.

“Warga di sini (Tanah Merah) masih banyak yang membutuhkan perhatian. Banyak masalah seperti lapangan pekerjaan, pendidikan, dan wilayah kumuh masih dialami di sini,” kata Anies di lokasi, Sabtu (11/3).

“Memang belum tentu solusi yang kita tawarkan bisa dilakukan tapi minimal ada usaha. Kita bakal ajak duduk bersama mencari solusi memecahkan masalah,” sambungnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menegaskan akan menata Jakarta agar suasana kumuh bisa dihilangkan, agar warga di wilayah tersebut merasa semakin nyaman tinggal di sana.

“Penataan ini sama seperti kita membuat baju di tailor, kita sesuaikan dengan kebutuhan daerah,” katanya.

Kendati demikian, Anies mengungkapkan tidak akan menggusur wilayah tersebut demi kepentingan warga.

“Menggusur itu hanya akan menyebabkan kesengsaraan buat warga. Karena itu saya berkomitmen tidak akan melakukan penggusuran,” tutupnya.

Sumber: Merdeka

About A Halia