Breaking News
Masjid istiqlal - Ilustrasi gambar

Istiqlal Siapkan Kamar Mandi Khusus untuk Raja Salman

Masjid Istiqlal (Foto: Thinkstock)

 

thayyibah.com :: Masjid Istiqlal dijadikan salah satu destinasi Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis saat kunjungan ke Indonesia. Untuk menyambut Raja Salman, sejumlah persiapan dilakukan pengurus Masjid Istiqlal.

Kepala Bagian Protokler Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan hal khusus terkait penyambutan Raja Salman. Ia mengatakan telah mempersiapkan lift baru dan satu kamar mandi khusus VIP untuk Raja Salman.

“Kami persiapkan sudah sebulan yang lalu ya, terutama pengadaan lift, sesuai dengan instruksi dari istana presiden, sudah dikerjakan, kemudian persiapan kamar mandi untuk beliau,” kata Abu di Pusat Informasi Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/17).

Kamar mandi VIP itu masih dalam tahap pengerjaaan. Tidak hanya itu, pengurus Masjid Istiqlal juga akan menyiapkan tempat wudhu khusus untuk Raja Salman.

“Kalau seandainya beliau belum wudhu, kami persiapkan, sedang dikerjakan belum selesai,” ucapnya.

Dia menjelaskan kedatangan Raja Salman ke Istiqlal hanya sekitar tiga puluh menit. Raja hanya salat sunah saja di Istiqlal.

“Ya hanya menyambut saja turun dari mobil, mempersilahkan masuk, nanti masuk lewat pintu khusus, pintu al-Malik, masuk ke lift, naik ke atas lantai utama, salat dua rakaat, selesai,” kata dia.

Sumber: detik.com

About A Halia