Breaking News

Beginilah Prediksi Perkembangan Teknologi Masa Depan

Thayyibah.com:: Masa depan adalah sebuah prediksi waktu yang tidak dapat Anda tebak secara pasti. Namun untuk menata masa agar sesuai dengan keinginginan itu mungkin saja terjadi. Salah satu hal yang cukup menarik dari masa depan untuk kita ikuti perkembangannya adalah teknologi. Teknologi yang kita nikmati saat ini sudah terbilang sangatlah canggih. Tapi, dari kecanggihan teknologi saat ini tentu Anda bisa memprediksikan akan bagaimana canggihnya teknologi sekitar 5, 10, 20 atau 50 tahun kedepan?

Teknologi seperti mobil tanpa supir kini telah teralisasi oleh Google. Dan, beberapa raksasa pendiri teknologi terkemuka dunia di bawah ini ternyata telah memiliki prediksi masing-masing akan perkembangan dunia teknologi masa depan nantinya. Silahkan Simak di bawah ini beserta videonya masing-masing.

Microsoft

Microsoft adalah salah satu raksasa teknologi dunia yang telah banyak memberi sumbangsih akan perkembangan teknologi di dunia. Dengan keberhasilan Microsoft mengembangkan teknologi, banyak juga perusahaan teknologi yang telah diakuisisi oleh Microsoft untuk membantunya dalam mengembangkan proyek-proyek masa depan berteknologi tinggi. Salah satu prediksi masa depan tentang dunia teknologi dari Microsoft sendiri adalah Hologram beserta Augmented. Kecanggihan teknologi masa depan ini nantinya akan Anda temukan pada kaca dan juga dinding rumah Anda.

Microsoft juga memberi prediksi tentang perkembangan dunia komputer masa depan yang lebih simpel dan fleksibel. Tingkat flesibilitas dari komputer tersebut menurut prediksi Microsoft bahkan dapat dilipat dengan ukuran kecil. Microsoft juga menambahkan bahwa komputer tersebut sudah tidak lagi memiliki keyboard dan mouse karena semua permukaan dari komputer tersebut adalah layar yang dapat Anda akses dengan sentuhan saja. Video di bawah ini adalah salah satu contoh dari prediksi Microsoft akan teknologi masa depan nantinya.

Intel

Sebagai saingan dalam dunia teknologi, Intel juga ternyata telah memprediksikan kecanggihan teknologi masa depan akan seperti apa. Dari Intel sendiri memprediksikan dari segi pendidikannya. Intel memprediksikan bahwa semua kelas yang ada pada sekolah-sekolah nantinya sudah tidak memiliki papan tulis. Yang terpasang di depan siswanya hanyalah sebuah layar besar yang di akses dengan sentuhan saja. Sang guru cukup menjelaskan pelajaran dari gambar atau video yang ditampilkan di layar tersebut.

Tambahannya lagi, para siswa nantinya sudah tidak membutuhkan lagi kertas tulis, namun setiap meja akan dilengkapi dengan laptop atau PC. Jadi, siswa akan menerima pendidikan dengan sistem interaktif. Jika, kita gabungkan teknologi Microsoft dengan Intel ini, Mungkin masa depan para siswa tidak harus lagi hadir langsung di dalam kelas, tapi cukup duduk di rumahnya dan terhubung ke internet, yang kemudian akan menampilkan hologram dari siswa tersebut ke dalam kelas pelajarannya.

Airbus

Jika, Anda suka bepergian dengan pesawat terbang pasti Anda mengenal nama Airbus ini. Airbus ini memang salah satu perusahaan pesawat terbang terbesar di dunia saat ini. Airbus sendiri juga ikut memprediksikan teknologi masa depan dalam segi penerbangan pesawatnya nantinya. Airbus memiliki konsep untuk ruangan penumpan sendiri pada pesawatnya. Airbus akan membuat para penumpangnya lebih nyaman dengan posisi kursi penumpang yang bisa diatur ulang dan masing-masing dilengkapi dengan TV, konsol game, dan juga tersedia ruangan untuk berolahraga. Jika, kita melihat konsep dari Airbus ini, sepertinya hanya cocok untuk pesawat besar yang berpenumpang sedikit tentunya. Karena membutuhkan ruangan besar untuk mengatur ulang posisi kursi dan menempatkan ruang berolahraga di dalam pesawatnya.

About Abu Fira Smart