Breaking News

Video Ustadz Khalid Basalamah: Si Penista Akan Terpilih Bila Muslim Jakarta Munafik

Ust khalid basamalah

thayyibah.com :: Penghinaan agama Islam yang dilakukan oleh gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membuat muslim Indonesia berang. Ulama sunnah kelahiran Makassar bernama Khalid Zeed Abdullah Basalamah atau yang akrab dipanggil Khalid Basalamah ikut mengomentari seputar penghinaan tersebut.

Seperti video yang diunggah oleh akun Walisongo Channel di Youtube pada Minggu (13/11) kemarin, Ustadz Khalid menjawab sebuah pertanyaan jamaahnya terkait kepatuhan seorang muslim terhadap pemimpin kafir dan bagaimana menanggapi pemilihan pemimpin di DKI Jakarta mendatang. Yang mengejutkan, Ustadz lulusan S3 Universitas Tun Abdul Razzak (Malaysia) tersebut menegaskan bahwa Ahok hanya akan menang bila mayoritas penduduk Jakarta adalah munafik, karena ia mengutip dalam Al-Quran bahwa hanya orang munafik yang akan membela pemimpin kafir.

“Kalo ada calon yang tidak layak ya kita boleh memilih untuk memilih atau tidak, itu hak, tapi bila ada pemimpin muslim maka pilihlah yang muslim sekalipun ada kekurangannya,” ujar Direktur PT.AJWAD Jakarta Barat tersebut.

Ia menegaskan bahwa hanya orang munafik yang akan membela pemimpin non muslim.

“Kita tidak pernah berharap Ahok jadi gubernur, tidak menghina saja memang tidak pantas dipilih. Dulu karena berpasangan dengan muslim makanya dia menang. Nah, bila ada muslim yang mendukung Ahok maka jelas ia munafik!,” tegas Penasehat Wesaltv Jakarta tersebut.

Ustadz yang pernah mengenyam Pendidikan S1 di Universitas Islam Madinah Saudi Arabia ia juga mengutip surat An-Nisa ayat 138-139 yang menjelaskan tentang orang-orang munafik yang membela pemimpin kafir.

“Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih. (Yaitu) orang-orang yang menjadikan orang-orang kafir sebagai pemimpin dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah. (An-Nisa ayat 138-139),” ujarnya mengutip dari Al-Quran.

Khalid meneruskan, muslim yang membela pemimpin kafir adalah munafik hingga ia mau bertobat.

“Orang-orang yang membela nonmuslim adalah munafik sampai dia bertobat. Kalo dia gak percaya,
tunjukkan surat itu. Kalo gak mau ikut ya sudahlah hadapi konsekuensinya. Karena itu pilih yang muslim, tidak boleh gak milih. Guru saya Syech Sulaiman Ar-Rohili juga mengatakan, pilih yang muslim, sebelum masalah penghinaan ini, beliau tetap mengatakan harus tetap pilih yang muslim
walaupun ada kekurangannya,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa sebelum Ahok menghina Islam, para ulama tidak pernah melawannya.

“Selama Ahok belum menghina Islam tidak ada ulama yang berontak kan? Kita ribut karena dia menghina islam. Beda lagi kasusnya bila kita dijajah, kalo kita punya kekuatan ya lawan
atau tunggu jabatannya sampe selesai, kecuali dilarang shalat itu udah lain ceritanya,” katanya.

Berikut video Ustadz Khalid Basalamah mengomentari para pembela pemimpin kafir:

About A Halia