Breaking News

Sandiaga: Kami Ingin Pemimpin Jakarta Amanah

thayyibah.com :: Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Abuya KH Saifuddin Amsir, di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Selasa (31/1/2017).

“Maulid itu kan salah satu kegiatan yang saling berkesinambungan, tentunya untuk mengangkat nilai-nilai luhur yang dikumandangkan Rasulullah SAW yang bagaimana ke depan kita bisa dapat sifat-sifat luhur beliau, fathonah, amanah, sidiq, dan tabligh,” ujar Sandiaga, yang hadir dalam acara tersebut bersama cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sandiaga menuturkan, sifat-sifat Nabi Muhammad SAW harus diteladani seluruh umatnya, khususnya para pemimpin.

“Kami pasti ingin pemimpin Jakarta ke depan juga pemimpin yang amanah,” kata Sandiaga.

Selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di lokasi itu digelar juga syukuran ulang tahun ke-62 Abuya KH Saifuddin Amsir.

“Ini kegiatan milad dari Abuya yang kami hadiri di sini dan beliau milad yang ke-62. Kami ikut mendoakan karena beliau salah satu ulama Betawi yang sangat dihormati dan komitmennya jelas untuk mengusung Islam yang rahmatan lil alamin,” ucap Sandiaga.

Adapun Anies merasa terhormat diundang hadir dalam acara tersebut dan mendapat dukungan dari tokoh ulama Betawi.

“Kami merasa ini sebuah tanggung jawab, jadi bukan sekadar dukungan soal suara, tapi ini amanah karena beliau salah satu ulama yang dihormati, dituakan di Jakarta, terutama di masyarakat Betawi,” tutur Anies.

 

Penulis: Nursita Sari/kompas

About A Halia