Breaking News

Wah, Ada Rumah Baca di Setiap RW Jika Anies Jadi Gubernur!

© merdeka.com/ Imam Buhori
Anies ingin membuat rumah baca yang tersebar di kampung-kampung atau bahkan RW.

thayyibah.com – Jika diamati baik-baik, belakangan minat baca masyarakat mulai meningkat seiring dengan banyaknya buku bacaan gratis. Apalagi banyak buku-buku bagus yang hadir dengan bahasa menarik dan cerita yang asyik.

Tak heran bila anak muda pun mulai kembali bergairah membaca. Demi meningkatkan minat baca di ibu kota Anies Baswedan rupanya sudah menyiapkan program khusus.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 ini mengakui minat baca publik terutama di ibu kota masih belum sepenuhnya meningkat. Untuk itu Anies berencana membangun rumah baca bilamana menjadi gubernur DKI Jakarta.

Bukan saja satu dan di pusat kota, Anies malah ingin membuat rumah baca yang tersebar di kampung-kampung atau bahkan RW. Guna merealisasikan hal itu, Anies akan mengundang berbagai pihak untuk berkontribusi dalam pengadaan buku.

Nantinya, buku dari satu rumah baca ke rumah baca yang lain akan ditukar setiap tiga bulan. Dengan begitu daya baca warga dapat bertambah, sekaligus menjadi ruang belajar bersama.

Selain pengadaan rumah baca, Anies juga ingin merancang jam belajar dan mengaji untuk warga. Jam belajar bagi anak-anak sekitar pukul 7 dan 8 malam, sementara jam belajar mengaji sesudah Magrib sampai Isya.

 

Sumber: kapanlagi.com

About A Halia