Breaking News

Lima Tanda Hilangnya Cinta

Thayyibah.com :: cinta tidak datang secara tiba-tiba, tidak pula hilang secara tiba-tiba. Ada sebab-sebab yang mendatangkan cinta, ada sebab-sebab pula yang menghilangkan cinta.

Tatkala faktor yang menjadi sebab hilangnya cinta mulai muncul dan tidak diusahakan untuk diatasi, akan sanggup mengikis habis cinta yang telah tumbuh di hati suami dan istri. Setiap hari ikatan cinta berurai, satu per satu, hingga akhirnya didapatkan kenyataan cinta mereka telah sirna.

Berikut ini beberapa tanda hilangnya cinta pada pasangan suami istri.

1. Merasa tidak butuh lagi dengan pasangan dan merasa kesendirian lebih nyaman

Jika kebosanan telah menghinggapi anda dan anda merasa lebih nyaman apabila sendiri, terpisah dari pasangan, maka inilah tanda yang amat kuat bahwa cinta mulai pudar.

Masing-masing merasa tidak butuh dengan pasangannya. Istri asyik dengan kesibukannya, suami sibuk dengan urusan pekerjaan yang amat menguras tenaga dan waktu, juga perhatiannya.

Masing-masing merasakan kenyamanan dalam keadaan kesendirian, dan merasa tidak butuh lagi dengan kehadiran pasangan.

Jika keadaan ini dipertahankan, kematian cinta akan sangat mudah didapatkan.

2. Tidak merasakan rindu ketika berpisah jauh

Tanda hilangnya cinta, adalah tidak merasakan rindu ketika berpisah jauh atau dalam waktu yang cukup lama.

Suami dan isteri yang berpisah karena suatu tugas lama, atau karena perjalanan yang jauh, semestinya merasakan gejolak rindu yang kian lama kian menguat.

Semakin lama terpisahnya, semakin menebal rindu mereka. Jika yang terjadi sebaliknya, bertemu atau berpisah sama saja perasaan mereka, inilah pertanda cinta mulai sirna.

Jika rindu tak lagi berada di hati anda, itulah pertanda hilangnya cinta dalam rumah tangga anda.

3. Mudah berprasangka kepada pasangan

Cemburu adalah bagian dari pertanda cinta dalam kehidupan berumah tangga.

Akan tetapi jika cemburu telah berlebihan, akan mudah sekali menaruh prasangka buruk kepada pasangannya.

Sikap yang dikedepankan adalah curiga dan tidak percaya. Segala yang dilakukan oleh pasangannya cepat sekali menimbulkan persangkaan berlebihan.

Tatkala anda menemukan sejumlah persangkaan negatif terhadap segala yang dilakukan pasangan anda, ketahuilah ini merupakan pertanda mulai memudarnya rasa cinta di hati anda. Sebab seharusnya, cinta akan menumbuhkan kepercayaan dan kesetiaan.

Jika tidak lagi bisa mempercayai, justru lebih dominan perasaan mencurigai, cinta dalam keluarga anda telah terancam pudar.

4. Lebih suka menutup diri dan tidak terbuka dalam banyak persoalan

Jika anda menemukan kecenderungan untuk lebih suka menutup diri dalam berbagai persoalan hidup anda, ketimbang membicarakannya dengan pasangan anda, maka hal ini menjadi pertanda melemahnya cinta dalam jiwa anda.

Semestinya suami istri selalu bersama-sama menghadapi semua persoalan kehidupan. Mereka saling terbuka dan melewati kehidupan dalam kebersamaan.

Jika lebih suka menutup diri dalam segala sesuatu, tidak suka terbuka kepada pasangan, maka cinta anda mulai dipertanyakan.

5. Kehilangan hasrat kepada pasangan

Apabila perasaan anda dingin saja melihat penampilan pasangan anda, tidak ada hasrat dan gairah terhadapnya, maka ini adalah kematian cinta yang sangat nyata bentuknya.

Pada kondisi seperti ini anda akan sangat kesulitan mendefinisikan makna cinta dalam kehidupan rumah tangga. Apa lagi yang akan dilakukan, jika berhasrat terhadap pasanganpun tidak.

Jangan biarkan tanda-tanda tersebut berkepanjangan melanda kehidupan rumah tangga anda.

Segeralah lakukan tindakan untuk menyelamatkan cinta dalam rumah tangga anda.
Oleh: chahyadi takariawan

About Abu Fira Smart