Breaking News
Bunga mawar pink di dalam gelas - Ilustrasi gambar

Ada Hikmah Dibalik Ini Semua

Bunga mawar pink di dalam gelas - Ilustrasi gambar
Bunga mawar pink di dalam gelas – Ilustrasi gambar

thayyibah.com :: Menyibak Hikmah Di Balik Kasus Penistaan Al Quran – Kasus penistaan Al Quran telah menyedot perhatian semua kalangan. Semua umat Islam geram, kesal dan menuntut penegakan keadilan untuk si penista agama.

Setiap peristiwa pasti tersimpan hikmah yang terkandung di dalamnya. Orang yang cerdas adalah yg bisa mengambil pelajaran dari peristiwa yg terjadi.

وَعَسَىٰ أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ

“Bisa jadi kalian membenci sesuatu, padahal itu lebih baik bagi kalian.” (Qs. Al-Baqarah 216)

 

فَعَسَىٰ أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَيَجْعَلَ اللَّهُ فِيهِ خَيْرًا كَثِيرًا

“..Bisa jadi kalian membenci sesuatu, padahal Allah jadikan banyak kebaikan padanya.” (Qs. An-Nisa’ 19)

 

Ada beberapa hikmah penting yang bisa kita petik dari kasus ini:

1. Bahaya Lisan

Pikirkanlah wahai saudaraku, hanya karena ucapan yang ugal, menggoncang kegaduhan di negeri ini, membikin pusing para ulama, para aparat bahkan kepala negara.

 

2. Menyingkap Tabir

Dengan adanya kasus ini, subhanallah Allah nampakkan kepada kita siapa ulama pembela Al Quran dan siapa ulama gadungan dan kaum munafik yang membela orang kafir sehingga manusia bisa menilai sendiri dan tidak silau dengan sederet gelar yang menipu.

 

3. Keagungan Al Quran

Dengan adanya kasus ini, kaum muslimin membuka kembali lembaran Al Quran, mempelajarinya dan membelanya dari segala penistaan yang diarahkan kepada Al Quran.

 

4. Diskusi Agama

Jika selama ini, diskusi dan obrolannya seringkali menyentuh soal politik, kriminal, korupsi, kini beralih menjadi diskusi tentang agama yang diharapkan menyegarkan semangat umat Islam untuk mempelajari agama Islam dari sumber aslinya.

 

5. Persatuan Islam

Dengan adanya kasus ini, sangat nampak persatuan umat Islam dari ormas yang berbeda-beda. Para ulama bersatu dan para dai semakin semangat untuk membela Islam dengan lisan dan tulisan.

Inilah sedikit coretan tentang hikmah di balik kasus ini, tentu di sana masih banyak lagi hikmah-hikmah lainnya yang blm disebutkan. Yakinlah, di balik kasus ini pasti ada rencana Allah yang baik untuk memenangkan kebenaran dan menumbangkan kebathilan.

Allahu Akbar!

Allahu Akbar! (put/thayyibah)

Oleh : Ustadz Abu Ubaidah Yusuf As-Sidawi

About Lurita

Online Drugstore,cialis next day shipping,Free shipping,order cialis black,Discount 10%, dutas buy online