Breaking News

Jaga Tutur Kata

tutup_mulut_by_magic_pw

 

thayyibah.com :: Allah SWT. berfirman, “Dan Allah mendengar soal jawab antara kamu berdua. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Melihat,” (QS. Al Mujadilah [58] : 1).

Saudaraku,

Sesungguhnya Allah Maha Mendengar, bahkan sampai bisikan paling halus sekalipun yang ada dalam hati manusia. Siapapun yang yakin bahwa Allah Maha Mendengar, ia akan sangat menjaga setiap tutur katanya.

Hal terpenting dari pembicaraan kita bukanlah kekaguman orang terhadap kita, melainkan keridhoan Allah terhadap apa yang kita ucapkan.

Saudaraku,

Kita tidak perlu sibuk merangkai kata agar dipandang pintar, terpelajar, hebat oleh orang lain. Yang perlu kita lakukan adalah menjaga agar setiap apa yang kita ucapan benar dan bisa dipertanggungjawabkan.

Tutur kata kita tidak membuat Allah senang kepada kita. Tapi, bersihnya hati dan lurusnya niat, itulah yang menjadi pengundang datangnya keridhoan Alloh kepada kita. Tutur kata yang indah namun diniatkan demi memikat perhatian orang lain, sesungguhnya Allah mengetahuinya.

Tutur kata yang rapi namun diniatkan mencelakai orang, sesungguhnya Allah pasti mengetahuinya. Dan, setiap perkataan pasti akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT.

About A Halia