Ilustrasi suasana jalan di senja hari

Perisai

Ilustrasi suasana jalan di senja hari
Ilustrasi suasana jalan di senja hari

thayyibah.com :: Ramadhan telah berlalu. Namun ternyata perjalanan masih harus dilanjutkan. Moga Allah menerima amalan kita dan mengampuni dosa-dosa kita. Aku ingin mengajakmu merenung sejenak. Pernah menyaksikan peristiwa kebakaran?

Api yang membara dan membakar tidak hanya pakaian bahkan besi-besi menjadi leleh seperti lilin. Bila dirimu seorang konglomerat yang memiliki cash milyaran rupiah di rumah, perhiasan emas yang banyak, perabotan rumah yang antik dan mahal. Pakaian branded yang berjejer di dalam lemari. Keluarga yang menjadi penyejuk mata. Bila suatu saat terjadi kebakaran dahsyat di rumahmu, (moga itu tidak terjadi). Kira-kira apa saja yang akan kau selamatkan dari kekayaanmu, yang puluhan tahun kau kumpulkan? Atau kau hanya akan menyelamatkan dirimu dan keluargamu?

Aku yakin engkau akan memilih yang kedua…bahkan engkau siap menjadikan semua hartamu sebagai perisai untuk menyelamatkan kulitmu dari sentuhan api.

Ingatlah…bahwa ada kebakaran yang lebih dahsyat dan pasti terjadi telah menanti…(api neraka)

Namun ternyata engkau lebih sibuk menyelamatkan hartamu yang pasti akan kau tinggalkan dari pada dirimu dan keluargamu. Bahkan sebagian ortu membiarkan anaknya dalam kebakaran tersebut sambil tertawa dan bersenda gurau. Saatnya manusia sadar…bahwa dunia ini menipu dan melalaikan.

Allah jalla jalaluh berfirman

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ

“Wahai orang-orang yang beriman, jagalah diri-diri kalian dan keluarga-keluarga kalian dari api neraka, yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu.” (QS. At-Tahrim: 6)

Nabi bersabda,

اِتَّقُوا النَّارَ وَلَوْ بِشِقِّ تَمْرَةٍ، فَمَنْ لَـمْ يَجِدْ فَبِكَلِمَةٍ طَيِّبَةٍ

“Jagalah kalian dari api neraka, walaupun dengan bersedekah sepotong kurma. Namun siapa yang tidak mendapatkan sesuatu yang bisa disedekahkannya maka dengan (berucap) kata-kata yang baik.” HR. Al-Bukhari Muslim. (put/thayyibah)

Sumber : BBG Al-ilmuCom

About Lurita

Online Drugstore,cialis next day shipping,Free shipping,order cialis black,Discount 10%, dutas buy online