Breaking News
Ilustrasi Anak sedang Membaca Buku

Hikmah dari Kisah Inspiratif

Ilustrasi Anak sedang Membaca Buku
Ilustrasi Anak sedang Membaca Buku

ADA BANYAK KISAH INSPIRATIF

thayyibah.com :: Di sekitar kita terdapat Kisah Inspiratif, saya sekali jika kita mengabaikan dan menyia-nyiakan hikmah. Padahal, hikmah dari kisah inspiratif akan membangun karakter pribadi yang positif dan kuat.

MENGAPA BANYAK ORANG MENYUKAI KISAH INSPIRATIF?

Ya, semua orang suka kisah. Lihatlah penjualan novel begitu tinggi. Apalagi kisah inspiratif yang bisa membawa dampak positif bagi kehidupan manusia. Kisah atau cerita akan menghibur saat kita baca. Kemudian emosi terlibat dan pesan-pesan positif atau hikmah pun akan menghujam kuat terhadap qalbu kita.

Saya yakin itu, sebab dalam Al Quran pun banyak sekali cerita di dalamnya. Hikmah yang kita dapatkan melalui cerita akan mudah diterima bahkan kita menerimanya tanpa sadar. Pengaruhnya begitu kuat bagi hidup kita.

Robert T. Kiyosaki juga mengatakan dalam bukunya bahwa cerita atau kisah itu adalah daya ungkit.

Kisah Inspiratif: Hiburan Positif

Ya, dengan membaca kisah inspiratif kita mendapat hiburan, namun bukan sembarang hiburan tetapi hiburan positif yang memberikan banyak manfaat. Jadi, membaca kisah inspiratif bisa menjadi alternatif hiburan daripada menonton sinetron pamer aurat, penuh hal-hal cengeng, atau penuh kekerasan.

Disebut hiburan positif, sebab bukan hanya menghibur tetapi juga menggerakan, memberikan ide-ide segar untuk aktivitas kita baik dalam bisnis maupun karir Anda. Juga dalam hubungan kita sehari-hari.

Kisah Inspiraftif: Sulit Dilupakan

Ya, kisah inspiratif yang menyentuh, biasanya sulit dilupakan. Ceritanya akan terus menempel di benak kita seiring dengan hikmahnya. Bukankah ini cara belajar yang efektif?

Saya kadang mendengar atau membaca kisah inspiratif waktu masih kecil. Sampai sekarang isi cerita itu masih ingat meski sudah lupa dari mana saya baca atau siapa yang bercerita. Kisah dan maknanya masih tertanam kuat dalam benak sehingga menjadi bekal bagi kehidupan kita.

Motivasi Islami sudah menyiapkan berbagai cerita atau kisah alternatif. Semua kisah alternatif ini adalah karya saya kecuali dengan tegas disebutkan lain. Jika anda menemukan kisah-kisah di tempat lain, memang sudah banyak sekali yang mencopy bahkan di tulis ke dalam buku. (put/thayyibah)

About Lurita

Online Drugstore,cialis next day shipping,Free shipping,order cialis black,Discount 10%, dutas buy online