Breaking News
Ilustrasi kacamata di dalam kayu

Kaca Mata

Ilustrasi kacamata di dalam kayu
Ilustrasi kacamata di dalam kayu

thayyibah.com :: Sore tadi baru nebus kaca mata, total tagihan sejuta kurang, tapi sipenjual sempat memperlihatkan lensa yang jutaan, ada yg 3 juta dan ada yg lebih mahal lagi.

Saya teringat postingan seseorang yg mengkisahkan seorang Syaikh dirawat beberapa hari di Rumah Sakit, karena gangguan pendengaran dan setelah beberapa hari dirawat, ketika keluar diserahkan tagihan selama dirawat. Syaikh tersebut menangis, ketika ditanya oleh petugas kenapa menangis, mungkin karena mahalnya biaya perawatan. Namun Syaikh itu menerangkan alasan menangisnya bukan karena mahalnya biaya perawatan, akan tetapi sejak lahir hingga kini beliau tidak pernah mendapat tagihan dari Allah Yang Maha Kuasa…..dalam bentuk biaya, atas pendengaran yang selama ini digunakan selama puluhan tahun….

Ya seandainya setiap penggunaan indra kita dirupiahkan berapa yang kita harus bayar untuk mata, telinga, lidah , jantung, hati….dan seluruh tubuh kita…..Allah Yang Maha Rahman Yang Maha Rahim…

Benar tidak ada tagihan dalam bentuk biaya, karena dunia dan seisinya Allah Ta’ala yang menciptakan, emas, berlian, dan lainnya tidak berarti bagi Allah.

Namun semua pemberian itu ada ancamannya, ada resikonya ketika kita salah memanfaatkannya…

وَلَقَدْ ذَرَأْنَا لِجَهَنَّمَ كَثِيرًا مِّنَ الْجِنِّ وَالْإِنسِ ۖ لَهُمْ قُلُوبٌ لَّا يَفْقَهُونَ بِهَا وَلَهُمْ أَعْيُنٌ لَّا يُبْصِرُونَ بِهَا وَلَهُمْ آذَانٌ لَّا يَسْمَعُونَ بِهَا ۚ أُولَٰئِكَ كَالْأَنْعَامِ بَلْ هُمْ أَضَلُّ ۚ أُولَٰئِكَ هُمُ الْغَافِلُونَ [الأعراف : 179]

Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.

Apakah kita ingin menjadikan diri kita seperti binatang ternak, bahkan lebih rendah lagi…???

Mari dengan sisa-sisa umur kita, tua maupun muda karena kematian itu rahasia…..
Mata masih normal atau sudah pakai kaca mata……
Pendengaran masih normal atau sudah pakai alat…..
Hati secara fisik sehat ataupun sakit, ……
Semua itu kita maksimalkan untuk mempelajari, membaca, mentadaburi, mengamalkan ayat-ayat Allah Ta’ala, baik Quraniyah maupun kauniyahnya….semua itu untuk menambah iman dan ketaqwaan kita untuk bekal hidup dunia dan akhirat kita…..
Allahua’lam bishowwab

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan Allâh membalas anda dengan kebaikan karena telah menunjukkan kebaikan. (put/thayyibah)

Oleh: Ustadz Abu Salman Abdurrahman Ayyub.

About Lurita

Online Drugstore,cialis next day shipping,Free shipping,order cialis black,Discount 10%, dutas buy online