Breaking News
Ilustrasi tiang tiang warna abu-abu

Hukum Menyembunyikan Kesalahan Pelaku Maksiat

 

Ilustrasi tiang tiang warna abu-abu
Ilustrasi tiang tiang warna abu-abu

thayyibah.com :: “Barangsiapa yang menyembunyikan aib (kejelekan) seseorang niscaya Allah akan menyembunyikan aibnya.” Apakah boleh bagi kita menyembunyikan aib pelaku zina dan peminum khamr? Apabila jawabannya boleh, maka bagaimanakah kita mengingkari kemungkaran tersebut? Apakah kita pura-pura menundukkan pandangan apabila kita melihat kemungkaran? Berilah pelajaran kepada kami, semoga Allah menjaga engkau.

Adapun jika perkara-perkara tersebut telah sampai kepada pihak yang berwenang, maka tidak boleh bagi kita menutupinya. Akan tetapi jika belum sampai demikian, hendaknya diperhatikan (hal berikut) :

Apakah orang (pelaku maksiat) tersebut sebelumnya adalah orang yang istiqamah akan tetapi dia tergelincir dalam kesalahan, dan apabila dinasehati ada kemungkinan dia akan bertaubat kepada Allah ‘Azza wa Jalla? Maka orang yang seperti inilah yang sebaiknya ditutupi kesalahannya.

Adapun apabila seandainya aibnya ditutupi dia malah semakin merajalela dan semakin bertambah keburukannya, maka orang yang seperti ini tidak boleh ditutupi aibnya. Bahkan wajib mengangkat (melaporkan) urusan tersebut kepada pihak yang berwenang agar ditegakkan hukuman yang pantas baginya. (put/thayyibah)

About Lurita

Online Drugstore,cialis next day shipping,Free shipping,order cialis black,Discount 10%, dutas buy online