Breaking News
Ilustrasi Orang yang Sedang Shalat Qiyamul Lail

Ingin Tahu Agar Dimudahkan Qiyamul Lail?

Ilustrasi Orang yang Sedang Shalat Qiyamul Lail
Ilustrasi Orang yang Sedang Shalat Qiyamul Lail

thayyibah.com :: Bagi siapa saja yang merasa kesulitan untuk melaksanakan qiyamulail, cobalah tujuh poin yang ditawarkan oleh Dr. Ahmad Farid berikut. Selamat menyimak.

1). Tidak makan berlebihan. Sebab banyak makan menyebabkan banyak minum, sehingga ia akan kelelahan dan lebih memilih untuk tidur.
2). Tidak terlalu berlebihan bekerja di siang hari, sebab hal itu dapat membuat badan keletihan, sehingga akan lebih mengutamakan tidur.
3). Tidak meninggalkan qoilulah (tidur siang) agar dapat memudahkan untuk bangun di malam hari.
4). Tidak mengerjakan maksiat di siang hari, sebab hal itu dapat mengeraskan hati dan dapat menghalanginya dari mendapatkan rahmat Allah.
5). Menjaga keselamatan hati dari bid’ah dan hasad kepada orang lain.
6). Takut kepada-Nya yang terus ada di dalam dada dan tidak panjang angan-angan.
7). Merenungi keutamaan-keutamaan shalat malam sebagaimana yang telah dijeaskan oleh Allah dan Rasul-Nya shallallahu alaihi wa sallam.

[al-Bahr ar-Raa-iq, Ahmad Farid]

Jika anda merasa kesulitan untuk bangun di akhir malam, maka berusahalah untuk tidak meninggalkannya di awal malam sebelum beranjak ke tempat tidur untuk istirahat, meskipun hanya beberapa rakaat saja. Semoga suatu saat dimudahkan untuk menghidupkannya di akhir malam. Dan terakhir, jangan lupa memohon kepada Allah agar diberikan kemudahan untuk mengerjakannya.

Semoga yang sedikit ini bermanfaat dan semoga dimudahkan untuk diamalkan. Aamiin. (put/thayyibah)

About Lurita

Online Drugstore,cialis next day shipping,Free shipping,order cialis black,Discount 10%, dutas buy online