Breaking News
Anak Perempuan

Anak Perempuanku Membawa Rahmat

Anak Perempuan
Anak Perempuan

thayyibah.com :: Bersyukurlah wahai orang tua yang memiliki anak perempuan. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

من ابتلي من البنات بشيء فأحسن إليهن كن له سترا من النار
ِ
“Barangsiapa yang diuji dengan memiliki anak-anak perempuan, lalu dia dapat memeliharanya dengan baik, maka anak-anak perempuannya itu akan menjadi penghalangnya baginya dari api neraka.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

من عال جاريتين حتی تبلغا جاء يوم القيامة أنا وهو وضم أصابعه

“Barangsiapa yang mengasuh dua orang anak perempuannya hingga dewasa, maka dia dan aku akan datang bersamaan pada hari kiamat.” Anas bin Malik berkata, Beliau sambil menggabungkan jari-jemarinya.” (HR. Muslim)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Barangsiapa yang memiliki tiga anak perempuan, ia memelihara mereka, mencukupi kebutuhannya dan menyayangi mereka, maka wajib baginya surga”. Ada salah seorang dari kaum berkata, “Bagaimana kalau dua anak perempuan Ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Dua anak perempuan juga.” Dalam riwayat lain ada tambahan, “Sampai-sampai kami menduga kalau saja ada orang yang berkata, “Bagaimana kalau satu anak perempuan?” maka beliau akan berkata, “Satu anak perempuan juga.” (Syaikh Al-Albani menilai hasan riwayat ini dalam As-Shahihah no. 1027)

“Dalam hadits ada penekanan dari Nabi terhadap hak anak-anak perempuan, karena mereka makhluk yang lemah dalam mengupayakan kemaslahatan bagi dirinya. Berbeda halnya dengan kondisi anak-anak laki yang memiliki kekuatan badan.” (Fat-hul Bari)

Para Ulama juga menjelaskan bahwa siapa saja yang memelihara anak perempuan dengan memberinya nafkah berupa makanan, pakaian, tempat tinggal serta mendidiknya dengan ilmu syar’i hingga dewasa maka ia akan memperoleh keutamaan yang disebutkan dalam hadits.

Bila orangtuanya tidak peduli dengan hal-hal tersebut, maka itu pertanda jauhnya dia dari surga dan tipe orangtua yang durhaka kepada anaknya. (put/thayyibah)

About Lurita

Online Drugstore,cialis next day shipping,Free shipping,order cialis black,Discount 10%, dutas buy online