Breaking News

Permata Nasehat untukmu Wahai Wanita

muslimah_cadar1

thayyibah.com :: Ku tulis surat ini sebagai nasihat dan juga rembu-rambu bagi kalian jika mungkin kalian pernah membuat kesalahan kecil akan tetapi berakibat sangat fatal sekali. Aku ingin menasihati kalian dengan tujuan agar kalian mengerti bagaimana posisi kalian di mata seorang pria dan agar kalian berhati-hati berbicara dengan seorang pria.

Wahai wanita yang engkau sungguh mulia,ukhti muslimah sesungguhnya kemuliaanmu dapat di raih jika kau taat kepada ALLAH,menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya,kau sungguh mulia manakala kau menutupi aurat mu yang suci dengan sebuah pakaian yang menutupi seluruh tubuh mu,pakaian yang menutupi tubuh mu dengan sempurna dan tidak ada yang terbuka sedikitpun,dan kemuliaanmu semakin bertambah mana kala kau memakai cadar dan burkah yang menutupi paras cantik wajah mu,Wallah sungguh mulia sekali wanita yang berpakaian dengan pakaian islan yang sesungguhnya.

Wahai wanita yang seperti tulang yang bengkok,sungguh tidak ada yang boleh berbuat kasar terhadap mu kecuali jika kau melakukan kesalahan yang sangat fatal sekali, islam sangat melindungi mu,Rosulullah bersabda ” Wanita itu diciptakan dari tulang rusuk, jika kamu meluruskannya. Maka kamu mematahkannya. Jadi, berlemah lembutlah terhadapnya, maka kamu akan dapat hidup bersamanya.” (HR Hakim, shohih). Hadis tersebut menjelaskan bagaimana kiasan sikap seorang wanita,wanita sangat mudah sekali menangis,bersedih,tersinggung karna engkau wahai wanita selalu menggunakan perasaan mu dalam menghadapi setiap masalah,sedangkan kami para pria selalu menghadapi masalah kebanyakan hanya menggunakan akal dan logika kami saja,itulah istimewanya kalian wahai para wanita.

Wahai ukhti,aku sebagai pria kadang tidak bisa memahami apa dan bagaimana kalian bersikap,kadang kami bersikap baik tapi kalian bersikap masam,kadang kami bersikap acuh tak acuh tapi kalian bersikap ramah. Ukhti tolong dengan sangat janganlah mudah mempermainkan perasaan seorang pria,bisa jadi hanya karna cara bicara mu kemudian pria tertarik terhadap mu dan bisa jadi cara mu bersikap membuat seorang pria suka terhadapmu,maka dari itu wahai ukhti janganlah kau bersikap yang mana sikap tersebut membuat seorang pria suka(cinta) terhadap mu,dan jika kau suka terhadap seseorang cukuplah simpan saja di dalam hati mu,tidak usah kau ungkapkan,simpan saja di dalam lubuk hati mu yang terdalam,karna di situlah kemuliaan mu di tentukan. Sungguh aku pernah mengalami hal yang pernah aku sebutkan di atas akan tetapi cukuplah ALLAH sebagai pelindungku dan cukuplah ALLAH sebagai orang yang kucintai. Maka wahai ukhti muslimah janganlah kau bersikap berlebihan terhadap seorang pria,janganlah bercanda berlebihan terhadap seorang pria,karna bisa jadi itu awal dari hancurnya Izzah mu.

Seorang wanita terlihat istimewa dan mahal mana kala dia bisa menjaga akhlaknya,menjaga pandanganya dan santun ketika berbicara. Akhlaknya yang bagus adalah symbol dari baiknya agamanya,symbol dari islam yang mengedepankan kesopan santunan dalam bertutur kata dan berbuat. Pandanganya selalu di tundukan dari laki-laki yang tidak halal baginya dan dia tidak seperti wanita pada umumnya yang gemar melihat laki-laki tampan sana dan sini.

Wahai wanita yang kaum mu di tinggikan oleh ALLAH sehingga turunlah surah An-nisa yang artinya wanita,sungguh suatu kemuliaan bagimu yang ALLAH telah menurunkan surah tersebut yang berkaitan dengan mu,di dalam surah tersebut terdiri dari bagaimana seorang wanita bersikap dan berbuat,juga terdapat perintah dan larangan bagi mu wahai wanita maka tadzaburilah surah tersebut,renungkanlah surah tersebut dan bersikaplah seperti yang ALLAH dan Rosulnya perintahkan.

Wahai ukhti muslimah,kau seperti taman yang indah bagi islam ini,mana kala taman tersebut di rawat dan di jaga dengan baik,di siram dengan siraman iman dan di pupuk dengan ketakwaan maka tumbuhlah taman tersebut dengan bertaburan bunga yang membuat kagum yang baunya semerbak wangi di kenang oleh seluruh penjuru dunia. Semua akan berdetak kagum terhadapmu mana kala kau bisa menjaga diri mu dengan iman dan takwa. Dan janganlah kalian merusak diri dan izzah kalian dengan kemaksiatan ataupun karna kalian lebih mengikuti hawa nafsu kalian dari pada seruan Robb semesta alam,jika kalian bermaksiat dan mengikuti hawa nafsu kalian tentulah adzab ALLAH itu amatlah pedih.

Wahai anak cucu khansa’,seorang ibu yang mengirim ke empat anaknya untuk berjihad,seorang wanita mulia dari keluarga yang baik. Sesungguhnya kendala mengapa kemenangan sampai saat ini belum kita raih adalah karna kurangnya tadrib dan pengajaran tetang tauhid dan jihad yang di berikan kepada anak-anak mu,karna kurangnya kecintaan para orang tua terhadap agama ini dan Rosulullah,sehingga sungguh miris hati ini melihat banyak anak-anak yang tidak faham mengenai hakekat tauhid dan jihad sehingga musuh-musuh kita,para kafir dan yahudi mengeroyok anak-anak dan memasukan paham-paham yang merusak mereka,sungguh ini seperti seoekor ayam di antara gerombolan srigala.

Oleh karna itu wahai para wanita. Jika nanti kau hendak memilih suami maka pilihlah suami dari keluarga yang baik-baik,terutama seorang suami yang dekat dengan tauhid,jihad,masjid dan alquran. Ingatlah seorang pria yang jauh dari dzikir,jauh dari jihad maka dia akan senang bermain di luar,berhianat di luar dan dia tidak akan bisa mendidik anak-anaknya berjiwa perwira,jadi pilihlah suami yang baik-baik dan jangan asal memilih suami karna ketampananya,kedudukanya,hartanya tapi pilihlah karna agamanya,karna kecintaanya terhadap ALLAH. Karna hal itu dapat menyelamatkanmu dari adzab ALLAH yang pedih lagi dahsyat.

Jika nanti kau memiliki anak,maka didiklah anak-anak mu dengan pendidikan yang baik dan ingatlah Ibu adalah sekolah pertama bagi anaknya . baik buruknya anakmu nanti itu tergantung bagaimana kau mendidiknya,bagaimana kau menggemblengnya. Janganlah kau memanjakan anak-anak mu berlebihan karna itu akan mengakibatkan dia menjadi anak yang manja dan menjadi generasi peminta bukan generasi pemberi. Didiklah anak-anakmu dengan pengenalan tentang tauhid dan jihad,jadikan anak-anak kalian tahfidzul quran dan penghafal hadist bukan malah menjadikan mereka penggemar game,gemar menonton tv atau gemar keluyuran sana sini tanpa ada tujuan yang jelas,ingatlah ukhti jangan kau mendzolimi anak-anak mu dengan tidak mendidiknya untuk mengenal ALLAH,Jihad dan tauhid.

Didiklah anak-anak mu dengan baik jadikan mereka seekor singa yang berada di gerombolan srigala dan bukan seekor ayam di gerombolan srigla. Jika nanti anakmu telah menjadi singa yang gagah perkasa maka kembalikanlah dia ke habitat aslinya yaitu medan pertempuran dan jihad. Meskipun aku tau hati mu menangis dan berat jika kau mengembalikan mereka ke habitat asalnya tapi lebih takutlah terhadap ancaman ALLAH yang berbunyi “Katakanlah, jika bapak-bapakmu, anak-anakmu, saudara-saudaramu, istri-istrimu, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatirkan kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, lebih kamu cintai daripada Allah, dan rasulnya, dan berjihad di jalannya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusannya. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.”. (at-Taubah: 24) ancaman ALLAH tersebut sungguh jelas wahai wanita. Dan juga ALLAH berfirman “Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Qur’an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.” (At-taubah 111). ALLAH telah membeli nyawa anak mu dengan surga sehingga pengorbanamu tidak akan sia-sia wahai para ibu.

Dan jika nanti anak atau suami mu terbunuh sebagai syuhada maka bergembiralah karna sesungguhnya mereka tidak mati akan tetapi mereka tetap hidup di JANNATUN FIRDAUS insyaallah,sesuai dengan firman ALLAH yang berbunyi “Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup disisi Tuhannya dengan mendapat rezki. Mereka dalam keadaan gembira disebabkan karunia Allah yang diberikan-Nya kepada mereka, dan mereka bergirang hati terhadap orang-orang yang masih tinggal di belakang yang belum menyusul mereka[249], bahwa tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. Mereka bergirang hati dengan nikmat dan karunia yang yang besar dari Allah, dan bahwa Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang beriman.”(Al imran 169-171) sungguh hati ini menangis mana kala mengingat dan membaca surah tersebut karna begitu besarnya pahala para syuhada dan mereka tidak mati.

Dan sebagai penutup,mudah-mudahan setelah kalian membaca sedikit nasihat dariku ini kalian akan menjadi sadar dan memperbarui hidup kalian.

Seluruh penjuru dunia terkagum akan keindahan diri nya

Langit dan bumi pun terkagum-kagum melihat diri nya

Dial ah wanita islam yang memiliki keindahan dalam menutup aurat dan menggunakan cadarnya.

Sekian dari ku,semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

akhukum fisabilillah

 

Sumber: @Loveislam

About A Halia