Breaking News

Keistimewaan Memelihara Kucing

kucing besar

thayyibah.com :: Kucing merupakan salah satu jenis hewan yang banyak dipelihara oleh kebanyakan orang. Wajahnya yang lucu dan imut menjadikan kucing adalah teman bermain yang menggemaskan. Belum lagi tingkah polah dari kucing yang kerap manja serta menarik perhatian membuat kita betah berlama-lama bermain dengan kucing. Tapi tahukah Anda, bahwa memelihara kucing dalam Islam memiliki peran dan sejarah tersendiri. Bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan seorang pecinta kucing yang sangat penyayang. Abu Hurairah seorang sahabat Nabi bahkan mendapat julukan bapak kucing karena kecintaannya pada binatang yang memiliki wajah yang lucu dan imut tersebut.

Melihat fakta bahwa Nabi Muhammad SAW seorang pecinta kucing, terlihat bahwa Islam tidak melarang memelihara kucing yang memiliki banyak jenis ras kucing di seluruh dunia tersebut. Islam memperbolehkan memelihara kucing karena kucing dianggap bukan hewan yang najis yang pemeliharaannya sangat mudah. Selain itu setelah diteliti bahwa memelihara kucing dalam Islam memiliki beberapa keistimewaan diantaranya adalah:

1. Lidah kasar dan anti bakteri Lidah kucing di desain dan dirancang dengan sangat indah oleh Allah SWT karena merupakan salah satu pembersih yang paling canggih. Lidah kucing yang memiliki permukaan yang kasar mampu membuang bulu-bulu yang telah mati serta membersihkan bulu-bulu yang kotor di badannya. keistimewaan kucing lainnya adalah kulit kucing yang mampu menolak segala jenis telur bakteri yang menempel pada tubuhnya.

2. Tidak berkuman Setelah penelitian panjang, mengapa memelihara kucing dalam Islam diperbolehkan karena setelah dilakukan penelitian terhadap kucing secara mengejutkan tidak ada ditemukannya kuman pada keseluruhan tubuh kucing bahkan pada lidah kucing.

3. Minim jumlah kuman Tahukah kamu mengapa kucing tidak menyukai air. Faktanya bahwa air merupakan tempat yang paling subur untuk kuman berkembang biak. Melihat fakta bahwa di seluruh permukaan tubuh kucing tidak memiliki kuman jenis apapun membuat bahwa hal tersebut dikarenakan bahwa kucing sangat takut terkena air. Hal tersebut yang menyebabkan memelihara kucing dalam Islam diperbolehkan karena kucing tidak memiliki jumlah kuman seperti yang terdapat pada anjing.

4. Bebas dari kuman Dengan mengingat lidah kucing yang merupakan pembersih super, maka tak heran jika kucing memiliki tubuh yang bebas dari kuman, bahkan tubuh kucing lebih bersih dibandingkan tubuh manusia. Sebuah keistimewaan mengapa kucing memiliki tempat dan diperbolehkan untuk dipelihara dalam agama Islam.

5. Anti stress Penelitian menyebutkan bahwa dengkuran kucing memiliki pengaruh terhadap kesehatan manusia. Hal ini dikarenakan frekuensi dengkuran dari kucing yang mencapai 50Hz ini dapat memberikan efek relaksasi pada manusia sehingga bisa mengurangi tingkat stress. Jika anda merasa stress dan lelah pikiran cukup dengan membelai kucing peliharaan anda dengan sayang. Demikianlah beberapa keistimewaan dari kucing dalam pandangan Islam yang sesuai dengan penelitian yang telah dilakukan. Memelihara kucing dalam Islam sangat diperbolehkan asal kita tidak menyiksa atau menganiaya kucing tersebut.

Sumber: Kucingterbaru

About A Halia