Breaking News
Ulil Abshar Abdalla (republika)

Ulil: 90 Persen Alquran itu Pendapat Para Pengarang

thayyibah.com – Jakarta.  Dedengkot JIL, Ulil Abshar Abdalla mengeluarkan pendapat yang memancing perdebatan. Ia menafsirkan Alquran dengan sesukanya. Lewat dialog dengan salah satu followernya di akun twitter, ketika dinilai sesukanya dalam menafsirkan Alquran, dengan enteng ia menjawab bahwa Alquran itu isinya hasil pendapat para pengarang. Demikian yang dilansir dakwatuna.com.

“90% Quran yg ada dlm sejarah Islam memamakai pendapatnya pengarang. Kalau ngga pake pendapat, ya ndak bisa.” Jawabnya.

Dialog ini terkait dengan pendapat ulil ketika membandingkan Islam Nusantara dengan salah satu ajaran di dalam agama kristen, yaitu ajaran Katolik.

“Jadi perbandingannya: Islam Nusantara paralel dg Katolik. Islam liberal dg Protestan liberal. Islam “Jonru” dg Protestan fundamentalis,” ujarnya melalui akun Twitter, @uli

Ulil Abshar Abdalla (republika)
Ulil Abshar Abdalla (republika)

l.

Ulil bahkan menggunakan istilah islam “Jonru” yang ditujukan kepada Jonru Ginting, pemilik akun @jonru yang kerap menjadi sasaran kritik Ulil.

“Atau lebih tepatnya, Islam Jonru mirip Protestan fundamentalis.” Celotehnya.

Jonru Ginting merupakan seorang aktivis di media sosial bernama lengkap Jon Riah Ukur Ginting. Pria kelahiran 7 Desember 1970 ini gemar menulis ketika dia masih duduk di bangku SD. (red/thayyibah)

About Redaksi Thayyibah

Redaktur