Breaking News

Minyak Empon-empon

Oleh : Joko Intarto

Paket bungkus kecil itu ternyata sudah tiga hari tergeletak di meja tamu rumah mertua. Tidak ada yang membukanya karena ditujukan kepada saya.

Saya pun baru “ngeh” setelah Mas Miko menanyakan apakah minyak empon-empon yang dikirimnya susah saya terima. “Saya cek dulu di rumah mertua,” jawab saya.

Minyak empon-empon merupakan produk spesial racikan Mas Miko. Fungsi utamanya untuk relaksasi otot. Tetapi juga berkhasiat meredakan mual dan pusing.

Resepnya, kata Mas Miko, diperoleh secara turun-temurun dari Kakek Buyutnya. Terbuat dari ramuan lebih dari 20 jenis rimpang dan akar tanaman asli Indonesia.

Siang tadi saya coba minyak empon-empon ini untuk mengurai otot kaki yang masih njarem gara-gara olahraga tanpa pemanasan tempo hari. Sekaligus saya ingin merasakan seperti apa sensasi minyak relaksasi itu.

Ternyata minyak empon-empon ini menimbulkan rasa hangat cukup lama. Berbeda dengan minyak gosok lain, rasa hangat minyak empon-empon ala Mas Miko bisa bertahan hingga 4 jam.

Memasuki waktu salat ashar, saya pun berwudhu. Ternyata kehangatan minyak empon-empon itu tidak luntur.

Terima kasih Mas Ahmad Djatmiko atas kirimannya. Sepertinya minyak empon-empon ini cocok buat saya. Nanti saya review lagi kalau sudah menggunakan beberapa lama.

Bagi yang penasaran, silakan kontak langsung dengan pemilik produknya. Nomornya ada di foto.

About Darso Arief

Lahir di Papela, Pulau Rote, NTT. Alumni Pesantren Attaqwa, Ujungharapan, Bekasi. Karir jurnalistiknya dimulai dari Pos Kota Group dan Majalah Amanah. Tinggal di Bekasi, Jawa Barat.