Breaking News

Kisah RM Pagi Sore dan Keinginan yang Tertunda

Oleh: Setiyardi

(Foto : Dok. Setiyard)

Banyak orang Jakarta yang suka makan di RM Pagi Sore. Menu Padang yang sangat mantap. Di Jakarta, saya rutin mampir ke resto ini memesan gulai kepala kakap. Beberapa cabang di Jakarta yang kerap saya datangi: Cempaka Putih, Tebet dan Jeruk Purut. Parkiran selalu luber. Lidah saya lebih cocok dengan Pagi Sore, dibandinkan dengan misal: Sederhana, Simpang Raya atau Sari Ratu.

Tapi tak banyak orang Jakarta yang tahu asal-usul resto sukses ini. Sebetulnya RM Pagi Sore awalnya dibuka di Kota Palembang, di Simpang Charitas jalan Sudirman. Dibesut dua pria Bukittinggi Usmar-Sabirin, 1973. Kini resto ini memiliki banyak sekali cabang, termasuk di luar negeri.

Saat kecil saya tinggal di Kota Palembang. Tahun 1975-1980 Saya sering dibonceng naik motor oleh (almarhum) Bapak, dan melewati resto ini. Tapi Bapak cuma PNS biasa, tak sanggup mengajak kami ke sini. Saya cuma bisa membatin kelak akan mampir.

Siang ini saya kembali memenuhi keinginan saat kecil. Saya ajak anak-istri dan Pak Sopir ke RM Pagi Sore Simpang Charitas, Palembang. Terkadang butuh waktu puluhan tahun untuk memenuhi keinginan saat kecil dulu. Alhamdulillah…

About Redaksi Thayyibah

Redaktur