Breaking News
Ibu Rita (membelakangi kamerera) diwawancarai penulis. (Foto : Cahaya Islam)

Yusuf Mansur Bisa Sesatkan Niat Kita Beribadah

Ibu Rita (membelakangi kamerera) diwawancarai penulis. (Foto : Cahaya Islam)

“Riyadhah 40 dan bersedekah (kepada Yusuf Mansur) maka semua masalah hidup akan teratasi. Bebas hutang, jodoh datang, sakit sembuh, rezeki melimpah dan kaya raya. Semua itu akan datang dalam waktu 40 hari”. Demikian bunyi dagangan Yusuf Mansur. Lalu, tersihir-lah orang-orang. Mereka ramai ikuti saran Yusuf Mansur dan melupakan niat ibadah yang sesungguhnya.

Matematika sedekah Yusuf Mansur ternyata menyesatkan. Niatkan semua ibadah hanya untuk Allah dan biarlah Allah yang memlasnya di akhirat nanti. Jika di dunia kita alamai berbagai keberuntungan, itu juga sesungguhnya sebuah “rahasia” Allah yang tak bisa kita menghitungnya secara matematis.

Ya, Yusuf Mansur bisa jadi akan menyesatkan niat kita dalam beribadah. Seperti pengalaman Ibu Rita asal Yogykarta yang dituturkannya kepada Thayyibah.com pada Kamis (14/10) di Magelang, Jawa Tengah ini.

 

About Darso Arief

Darso Arief
Lahir di Papela, Pulau Rote, NTT. Alumni Pesantren Attaqwa, Ujungharapan, Bekasi. Karir jurnalistiknya dimulai dari Pos Kota Group dan Majalah Amanah. Tinggal di Bekasi, Jawa Barat.