(Foto : Halodoc)

Ajaibnya Darah Manusia

(Foto : Halodoc)

Berikut fakta mengagumkan dari darah kita.

  1. Apabila gelas diisi air putih hangat, ditetesi darah segar (manusia), maka air berubah menjadi merah karena darah tercampur rata tanpa diaduk.
  • KESIMPULAN : Air putih yang hangat itu sangat baik untuk tubuh/darah kita.
  1. Gelas diisi air garam, ditetesi darah segar, diaduk. Tetap tidak tercampur dengan baik/rata, terlihat darah menggumpal kecil-kecil dan kental.
  • KESIMPULAN : Terlalu banyak makan garam, darah jadi kental, menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah, jantung harus bekerja lebih keras memompanya. Bisa berakibat darah tinggi dan stroke.
  1. Gelas diisi minyak (kelapa, sawit,dll) ditetesi darah. Tidak mau bercampur dan menggumpal besar.
  • KESIMPULAN : Terlalu banyak makan makanan berminyak tidak baik, kolesterol menyumbat pembuluh darah yang mengalir ke jantung, menyebabkan penyakit jantung yang amat riskan kematian karena bisa tiba-tiba anfal dan tidak tertolong.
  1. Gelas diisi alkohol, ditetesi darah. Langsung bercampur, tapi lama-lama darah berubah warna menjadi coklat, berarti darah menjadi rusak.
  • KESIMPULAN : Alkohol memang sangat cepat bercampur dengan darah. Alkohol juga sangat cepat menimbulkan kerusakan pada darah dan merugikan kesehatan anda.

Semoga Bermanfaat untuk kesehatan tubuh dengan menjaga pola makanan setiap hari..

Ingat! Minum air putih hangat.

 

(Artikel tanpa nama dan sumber)

About Redaksi Thayyibah

Redaktur