Breaking News
Merkel dan suami. Begitu sederhana (Foto : Istimewa)

SALUT UNTUK MERKEL

Merkel dan suami. Begitu sederhana (Foto : Istimewa)

Jerman, mengucapkan selamat tinggal kepada Kanselir Angelica Merkel, dengan tepuk tangan hangat selama 6 (enam) menit.

Orang Jerman memilihnya untuk memimpin mereka, dan dia memimpin 80 juta orang Jerman selama 18 tahun dengan kompetensi, keterampilan, dedikasi dan ketulusan, selama 18 tahun.

Kepemimpinannya atas otoritas di negaranya, tidak ada pelanggaran yang tercatat terhadapnya. Dia tidak menugaskan salah satu kerabatnya sebagai sekretaris. Dia tidak mengklaim bahwa dia adalah pencipta kejayaan. Dia tidak  mendapatkan jutaan darinya, juga tidak ada yang menghibur hidupnya, dia tidak menerima piagam dan janji, dia tidak melawan mereka yang mendahuluinya dan tidak membubarkannya.

Dia tidak mengucapkan omong kosong. Dia tidak muncul di gang-gang Berlin untuk di foto. Ini adalah, Angelica Merkel wanita yang dijuluki “Nyonya Dunia” dan digambarkan setara dengan 6 (enam) juta pria.

Kemarin, Merkel meninggalkan posisi Kepemimpinan Partai dan menyerahkannya kepada orang-orang setelahnya, dan Jerman serta rakyat Jerman berada dalam kondisi terbaik. Reaksi Jerman belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Jerman.

Semua orang pergi ke balkon rumah masing-masing dan bertepuk tangan untuknya secara spontan selama 6 (enam) menit tepuk tangan hangat tanpa henti, tanpa penyair populer, penyanyi dan seremoni ini atau itu.

Jerman berdiri sebagai satu badan yang mengucapkan selamat tinggal kepada pemimpin Jerman, seorang Fisikawan Kimia yang tidak tergoda oleh mode atau lampu sorot dan tidak membeli real estat, mobil, kapal pesiar dan pesawat pribadi, dia sadar bahwa dia berasal dari bekas Jerman Timur. Dia meninggalkan posnya setelah meninggalkan Jerman di atas. Dia pergi dan kerabatnya tidak ngemis-ngemis kedudukan/jabatan.

Selama 18 tahun dia bekerja dan tidak mengganti pakaian lamanya. Tuhan bersama pemimpin yang diam ini. Tuhan bersama kebesaran Jerman.

Pada konferensi pers, seorang jurnalis wanita bertanya kepada Merkel: “Kami melihat bahwa pakaian Anda yang itu terus, bukankah Anda punya yang lain?”

Dia menjawab: “Saya pegawai pemerintah dan bukan model.”

Pada konferensi pers lainnya, mereka bertanya padanya: “Apakah Anda memiliki pembantu rumah tangga yang membersihkan rumah, menyiapkan makanan, dan sebagainya?”

Jawabannya adalah: “Tidak, saya tidak memiliki pekerja perempuan dan saya tidak membutuhkan mereka. Suami saya dan saya melakukan pekerjaan ini di rumah setiap hari.”

Kemudian wartawan lain bertanya: “Siapa yang mencuci baju, Anda atau suami Anda?”

Jawabannya: “Saya yang mengatur pakaian, dan suami saya yang mengoperasikan mesin cuci, dan biasanya pada malam hari, karena listrik tersedia dan tidak ada tekanan, dan yang terpenting adalah memperhitungkan  tetangga dari ketidaknyamanan, dan dinding yang memisahkan apartemen kami dari tetangga tebal.”

Ibu Merkel ini tinggal di apartemen normal seperti warga negara lainnya. Apartemen ini dia tinggali sebelum terpilih sebagai Perdana Menteri Jerman dan dia tidak meninggalkannya dan tidak memiliki vila, pelayan, kolam renang dan taman.

Inilah Merkel, Perdana Menteri Jerman, ekonomi terbesar di Eropa.

 

(Dari akun Rahayuningsih Lulik)

About Redaksi Thayyibah

Redaktur