Breaking News
Pengurus PKS Banten tanggap bencana gempa (Foto : PKS Banten)

PKS Tanggap Membantu Korban Gempa

Pengurus PKS Banten tanggap bencana gempa (Foto : PKS Banten)

 

Pandeglang (03/08/19). Gempa yang melanda Banten berpusat di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten dengan 6,9 magnitudo menyisakan duka bagi beberapa warga terutama yang mengalami kerusakan rumah yang cukup parah. Terhitung hingga saat ini terdapat 118 unit rumah yang mengalami kerusakan parah, selain di Pandeglang kerusakan dialami oleh warga Kabupaten Lebak dan Kabupaten Serang.

Sebagai wujud kepedulian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sabtu (3/8) pagi kemarin Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Pandeglang TB. Asep Rafiudin Arief, didamping Sekretaris Umum H. Hasan Afifi dan Kabid Kaderisasi Jaenuri langsung turun kelokasi di Kampung Karoya, Panjang Jaya, Mandalawangi yang merupakan titik terparah dampak dari gempa Jumat (02/8) malam.

Kedatangan PKS ini untuk memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok seperti beras, air mineral dan mie instant. Selain itu juga relawan PKS membantu evakuasi material bangunan yang hancur.

Ketua DPD PKS Pandeglang Asep menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa sebagian besar warga Pandeglang ini, ia berharap para korban menghadapinya dengan sabar dan tetap waspada akan potensi musibah lainnya.

“Kami atasnama Keluarga Besar PKS Pandeglang turut merasakan duka yang dialami warga korban gempa, dan warga harap tetap waspada dan berdoa agar terlindungi dari kungkinan musibah lainnya. Alhamdulillah kami bisa turut membantu untuk kebutuhan makanan beberapa hari kedepan”, ungkap Asep.

Selain rumah juga terdapat Majelis Pengajian Ibu-ibu dan Anak-anak pimpinan Kiyai Sawiri, dan pada saat terjadinya gempa di Majelis tersebut sedang berlangsung pengajian ibu-ibu, yang mengakibatkan jama’ah berhamburan lari keluar ruangan.

Sawiri termasuk warga yang mendapat bantuan dari PKS, iapun menyampaikan ucapan terimakasih kepada PKS.

“Alhamdulillah ditengah-tengah kami berduka, kami didatangi Pengurus PKS dan memberikan bantuan sembako yang sangat kami butuhkan” Tutur Sawiri.

Pasca musibah gempa ini PKS Banten melalui DPD Pandeglang menyiagakan relawan-relawannya untuk membantu recovery dilokasi bencana serta mengadakan penggalangan dana untuk disalurkan kepada korban. (LS)

 

About Redaksi Thayyibah

Redaktur