Breaking News
Para prajurit yang turut serta dalam perang saudara di Yaman. (Anadolu Arabic)

Para Peraih Nobel Perdamaian Minta Perang Yaman Segera Diakhiri

Para prajurit yang turut serta dalam perang saudara di Yaman. (Anadolu Arabic)

thayyibah.com :: Konferensi Internasional tentang Yaman selesai digelar di New York, Amerika Serikat, pada Kamis (07/03/2019) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, empat orang peraih Nobel Perdamaian mendesak agar perang yang berkecamuk sejak empat tahun lalu itu agar segera diakhiri.

Sejumlah ahli dan pengamat turut serta dalam konferensi tersebut. Tak hanya itu, konferensi juga dihadiri para wanita peraih Nobel Perdamaian, serta mantan Presiden Tunisia Moncef Marzouki.

Dilansir dari Anadolu Arabic, konferensi ini terselenggara berkat kerja sama sejumlah pihak seperti Tawakkol Karman Foundation serta Universitas Fordham di New York. “Konferensi Internasional tentang Yaman: Menjauhkan Krisis Kemanusiaan dan Menghadirkan Perdamaian”, dipilih menjadi tema dalam konferensi itu.

Disebutkan, konferensi diakhiri dengan pemaparan dari empat peraih Nobel Perdamaian, yaitu Tawakkol Karman, Jody Williams, Shirin Ebadi, dan Leymah Gbowee.

Dalam pernyataan sikap bersamanya, keempat wanita itu mendesak agar perang yang berlangsung selama empat tahun di Yaman untuk segera diakhiri.

Mereka juga menyuarakan agar intervensi yang dilakukan oleh Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA) dan Iran di Yaman agar dibatasi.  (thayyibah.com)

About Azah