Breaking News

Cobalah Detox Diet Air Lemon Untuk Kesehatan Tubuhmu!

 

thayyibah.com :: Diet air lemon detox adalah salah satu dari banyak jenis diet yang ditujukan untuk mendetoksifikasi sistem tubuhmu. Detoksifikasi dianggap tidak diperlukan oleh para medis profesional karena sistem detoksifikasi alami tubuh biasanya sudah cukup untuk tugas tersebut. Namun, baik lemon maupun air adalah sesuatu yang baik untuk Anda. Sehingga minumlah air lemon jika kamu ingin, tetapi hati-hati dari setiap diet yang menginformasikanmu untuk hanya mengonsumsi minuman dan bukannya makanan bergizi dan seimbang. Konsultasikan dengan doktermu jika kamu berencana untuk memulai rencana diet detox.

Detox Diet Air Lemon

 

Diet air lemon detox adalah salah satu nama untuk jenis trend diet yang kadang-kadang dikenal sebagai “jagoan pembersih”, “diet limun”, “detox lemon cabe rawit” atau berbagai macam nama yang serupa lainnya. Premis bahwa meminum air lemon, kadang-kadang dicampur dengan bahan lain, tanpa makan makanan padat selama beberapa hari dapat membantu membersihkan sistem tubuh dari racun. Tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung gagasan detoksifikasi, menurut evaluasi penelitian medis oleh majalah Consumer Reports.

Detoksifikasi Adalah

 

Tubuhmu dilengkapi dengan sistem untuk mengeluarkan racun secara alami. Diet yang seimbang dan berolahraga secara teratur mendukung fungsi alami detoksifikasi kebanyakan orang dengan baik. Jika kamu tidak mengonsumsi makanan sehat, tidak berolahraga, dan pada akhirnya menderita masalah kesehatan sebagai hasilnya, ubahlah gaya hidupmu –bukan melalui sistem detoksifikasi untuk jangka waktu beberapa hari atau minggu– adalah solusi jangka panjang yang lebih baik untuk masalah Anda karena berkeringat selama olah raga dapat melepaskan berbagai macam racun. Alkohol dan penyalahgunaan narkoba dapat merusak sistem detoksifikasi alami tubuhmu. Jika kamu menderita kecanduan, konsultasikan dengan doktermu tentang pilihan pengobatan.

Keuntungan Detoks Air Lemon

 

Air lemon merupakan hal yang baik untukmu. Lemon adalah buah jeruk yang sehat yang mengandung sejumlah besar Vitamin C dan nutrisi lainnya. Seiring dengan manfaat nutrisinya, lemon akan menambah rasa asam tajam pada air minummu. Kamu akan mendapatkan keuntungan dengan banyak mengonsumsi air minum dalam dietmu, hal itu dapat membantu untuk menghidrasi sistem tubuhmu dan air membantu organ tubuhmu untuk berfungsi dengan baik.

Meminum air lemon daripada minuman manis adalah pilihan yang lebih cerdas dan sehat. Ketika kamu merasa lapar, minumlah segelas air lemon, dan hal ini dapat mengatasi rasa lapar perutmu dan membuat rasa lapar Anda menghilang. Namun, jika kamu masih merasa lapar, kamu harus mengonsumsi camilan bergizi, seperti camilan wortel, kacang atau buah kering, bersamaan dengan minumanmu.

Resiko Detox Diet Air Lemon

 

Diet yang sangat membatasi asupan kalorimu mungkin pada awalnya dapat menurunkan berat badanmu, tetapi pada akhirnya hal tersebut rupanya tidak efektif. Pada akhirnya, kamu tetap harus mengonsumsi makanan padat untuk hidup. Ketika kamu melakukan diet, kamu akan cenderung untuk cepat mendapatkan kembali berat badanmu yang sebelumnya hilang. Diet detox dapat menyebabkan kecanduan, menurut penuturan situs Kidshealth.

Diet detox juga dapat menyebabkan diare berat, kekurangan gizi, masalah gula darah, rasa lelah, dan penyakit perut. Juga, kurangnya serat dalam kegiatan diet kamu dapat menyebabkan buang air besar tidak teratur dan bisa memperlambat metabolismemu. Jangan melakukan diet detox jika kamu memiliki masalah kesehatan, hamil, atau sulit makan.

Sumber: sehatly.com

About A Halia