Breaking News

Resep Keberhasilan Bisnis Anda

thayyibah.com :: Memulai bisnis rumahan, apakah di internet atau dimanapun bukanlah keputusan yang mudah.

Ada banyak faktor yang harus dipelajari, dikerjakan, untuk meraih keberhasilan. Bisnis rumahan, bagi sebagian orang tidak menjanjikan keamanan atau prestise.

Namun, sebelum anda putus asa dan menghitung alasan mengapa kehilangan semangat mengerjakan bisnis, anda perlu sedikit waktu untuk membaca cerita berikut, tentang menjadi pengusaha sukses, setahap demi setahap, dan tidak membiarkan masalah kecil atau orang lain menghalangi langkah anda.

Dahulu, ada seorang pegawai apotik yang masih muda bernama Asa Candler. Candler memutuskan untuk memulai usaha rumahan setelah membeli resep minuman dari dokter kota senilai $500 yang berada di belakang tokonya. Jumlah tersebut mewakili tabungan seluruh hidupnya, namun Candler sangat ingin membuat bisnis rumahannya.

Saat ini, usaha tersebut telah menjelma menjadi perusahaan milyaran dollar dengan jaringan distribusi internasional. Perusahaan tersebut juga memiliki brand yang sangat terkenal didunia. Mungkin anda pernah mendengarnya, Coca COla.

Apa yang telah dilakukan Asa untuk menanam benih yang sangat kuat sehingga dapat tumbuh lebih dari seratus tahun? Apakah dia sangat teguh? Itu tidak diragukan lagi. Apakah dia cerdas? Sulit untuk mengatakannya. Apakah dia mempersiapkan dirinya untuk peluang yang luar biasa yang dia yakini dan diterima jika dia mencurahkan hati dan jiwanya kedalamnya? Pastinya. Apakah sesungguhnya dia berpikir dan percaya bahwa sebuah kesempatan akan datang? Sangat jelas demikian.

Bagaimana dia bisa yakin ketika peluang itu ada? Dia tidak mengetahuinya. Yang dia tahu bahwa sebuah peluang akan datang dan dia harus siap ketika peluang tersebut benar-benar muncul. Dia harus benar-benar mengenali peluang ketika datang. Kita semua tahu bahwa dia benar-benar siap karena dia telah menyimpan $500 yang merupakan jumlah yang sangat besar bagi seseorang dengan pekerjaan seperti Asa di masa itu.

Belajar menemukan peluang disetiap hal yang anda lakukan setiap hari dan anda akan takjub dengan keterampilan anda yang akan berkembang di bidang ini. Percayalah. Hanya memerlukan latihan dan peluang akan datang.

Jika anda bersiap diri seperti Asa,tidak ada satupun yang akan menahan anda. Keraguan orang yang negatif akan terpangkas dan tidak ada satupun yang menghalangi anda. Mungkin dikemudian hari anda akan menemukan vanilla coke.

Contoh berikutnya

Suatu hari, Anita Roddick, seorang wanita Inggris yang suaminya sering bepergian untuk berbisnis, memutuskan untuk menjadikan hobbynya agar menghasilkan uang. Roddick, tidak memiliki banyak kegiatan ketika suaminya bertugas, tidak melihat opera sabun atau mengikuti kelas aerobik. Namun, dia memilih membuat berbagai ramuan di garasinya dengan melibatkan minat dan antusiasme.

Dia memberikan beberapa ramuan ini kepada teman-temannya dan akhirnya menjadi populer. Begitu populer hingga dia kemudian menjualnya di tetangga sekitarnya. Apa yang dilakukannya merupakan iklan dari mulut ke mulut, yang baginya merupakan kekuatan terbesar di dunia bisnis.Terlebih ketika pada satu orang sudah menyukainya dari awal.

Bisnis rumahan ini, dari awal yang sederhana, sekarang menjadi franchise internasional yang menghasilkan bisnis milyaran dollar setiap tahunnya. Bisnis apakah itu? Dikenal dengan nama Body Shop. Nama lain yang diberikan adalah antusiasme, keteguhan, intensitas, kecintaan dalam membuat sesuatu yang bagus untuk manusia.Jika kita mau berusaha, maka kita akan tahu kemampuan kita yang luar biasa.

Sejarah memberikan contoh perusahaan-perusahaan besar yang bermula dari rumah. Tidak bisa dipungkiri, hal yang besar berawal dari hal yang kecil. Tahukah anda, bahwa Microsoft berasal dari sebuah garasi, oleh Bill Gates dan Paul Allen?.
Bill mengambil orang yang paling tepat dan baik yang dapat dia temukan untuk bekerjasama dengannya.
Dengan melihat keadaan perusahaan saat ini, sulit dipercaya, namun itulah kenyataannya. Kembali ke Gates dan Allen, mereka hanyalah dua remaja yang lebih tertarik membuat software daripada belajar di sekolah. Mereka melakukan sesuatu yang baik, menemukan kenikmatan didalamnya dimana orang lain tidak, dan melibatkan diri mereka kedalamnya.

Kenyataannya, Gates drop out dari Harvard, mengerjakan bisnis rumahan, dan menghasilkan MSDOS. Sisanya tinggal masa lalu. Bill Gates, saat ini adalah orang terkaya di dunia, dan dengan perusahaannya, Microsoft mendominasi industri software.

Bill adalah orang yang bahagia dan memberikan milyaran dollar setiap tahunnya yang merupakan minat prinsipnya, yang tidak menyusut, jadi dia bisa melakukannya selamanya dan menjadi seorang pahlawan bagi kita, keluarga, dunia dan sejarah. Hal yang manis, bukan?

Tujuan dari artikel ini adalah untuk mengingatkan bahwa keberhasilan terbesar sekalipun berasal dari usaha yang kecil. Selama anda memiliki imajinasi, kreatifitas, kerja keras dan cerdas dalam ide bisnis anda, tidak ada alasan anda akan gagal.

Jika memang demikian, anda perlu bangkit, belajar dari kesalahan, dan maju ke depan. Anda tidak pernah tahu. Bisnis rumahan anda mungkin akan menjadi seperti Microsoft atau Coke selanjutnya!.

Oleh: James M. Lowe, penulis artikel peluang bisnis rumahan
Diterjemahkan oleh: Iin untuk pengusahamuslim.com

Read more https://pengusahamuslim.com/368-resep-keberhasilan-bisnis-anda.html

About A Halia