Breaking News

Ini 7 Manfaat Teh Putih Bagi Kesehatan Kita

Ini 7 Manfaat Teh Putih Bagi Kesehatan Kita

thayyibah.com :: Setelah sebelumnya kita kenalan dengan teh putih (white tea), kali ini kita akan mengulas apa saja manfaat dari teh yang berasal dari negeri panda bagi kesehatan kita. Yup, walaupun teh putih memang mulai digemari oleh banyak orang, nyatanya masih banyak lho yang bingung apa-apa sajakah manfaat dari teh putih ini bagi kesehatan kita.

Teh putih adalah jenis teh yang memiliki kandungan-kandungan yang baik bagi tubuh manusia, seperti: fluoride, asam amino, antioksidan, polifenol, quercetin, kaempfrol, myricetin, kafein, kalsium, fosfor, serta beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Banyaknya kandungan nutrisi pada teh putih inilah yang menjadikan teh putih menjadi salah satu minuman yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Sekedar info saja nih Teens, kandungan kafein pada teh putih bahkan lebih rendah dibanding jenis teh lainnya, yang artinya teh putih menjadi teh yang lebih sehat dibandingan jenis teh-teh lainnya.

Lantas, apa saja sih manfaat dari mengkonsumsi teh putih secara teratur? Simak ulasannya dibawah ini!

1. Mengatasi bau mulut

Untuk kamu yang punya permasalahan dengan bau mulut, teh putih bisa jadi pilihan solusi kamu. Yup, kamu cukup mengkonsumsi teh putih secara teratur dan tentunya diiringi dengan menyikat gigi setiap hari, terutama saat bangun tidur dan sebelum tidur.

2. Menurunkan berat badan

Manfaat kedua dari teh putih adalah kemampuannya untuk menurunkan berat badan. Sama seperti saudaranya yaitu teh hijau, teh putih juga bisa jadi salah satu alternatif pilihan kamu untuk mendukung program diet kamu. Caranya pun sangat mudah, kamu cukup mengkonsumsi teh putih sebelum beraktivitas dan sebelum mengkonsumsi menu diet kamu.

3. Menjaga kesehatan tulang

Seperti yang sudah disebutkan di atas, teh putih mengandung kalsium dan fosfor yang baik untuk tulang kita. Mengkonsumsi teh putih secara teratur sama dengan kita membantu menjaga kesehatan tulang dan juga menguatkannya.

4. Menjaga kesehatan gigi dan gusi

Selain menjaga kesehatan tulang, teh putih juga akan membantu kamu dalam menjaga kesehatan gigi dan gusi kamu. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan lagi-lagi karena kandungan kalsium dan fosfor di dalam teh putih. Untuk kamu yang mendambakan gigi yang putih dan sehat, mengkonsumsi teh putih secara teratur bisa jadi salah satu cara kamu untuk mendapatkannya lho.

Teh putih sangat bermanfaat bagi kesehatan lho (dok. tea box)

5. Mengatasi diare

Kamu sedang terkena gangguan pencernaan alias diare? Walaupun terlihat seperti penyakit kecil, nyatanya diare dapat merusak seluruh aktivitas kamu dan juga membuat kamu tidak nyaman. Salah satu cara mengatasi diare ini adalah dengan meminum teh putih yang diseduh tanpa campuran bahan apapun. Yup, kamu cuma boleh meminum teh putih yang diseduh langsung dengan air hangat.

6.Melancarkan peredaran darah

Manfaat keenam dari teh putih adalah kemampuannya untuk membantu melancarkan peredaran darah di tubuh kita. Salah satu ciri peredaran darah di dalam tubuh kamu kurang lancar adalah kesemutan. Semakin sering kesemutan, maka artinya peredaran darah dalam tubuh kamu semakin tidak lancar. Nah, mengkonsumsi teh putih secara teratur akan membantu untuk mengatasi permasalahan tersebut.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Untuk kalian yang rentan terkena flu, demam, dan masuk angin, mengkonsumsi teh putih secara teratur bisa jadi salah satu solusi dari permasalahan kalian. Seperti yang sudah kalian ketahui, gangguan-gangguan kesehatan tersebut datang karena sistem kekebalan tubuh yang lemah. Dengan mengkonsumsi teh putih, sistem kekebalan tubuh kamu akan meningkat dan tentunya mengurangi risiko kalian terkena gangguan-gangguan kesehatan tersebut.

Konsumsi teh putih secara teratur yuk! (dok. hillmark)

Itu dia 7 manfaat dari teh putih. Walaupun manfaat tersebut tidak dapat kamu rasakan secara instan, mengonsumsi teh putih secara teratur memang menjadi salah satu cara bagi banyak orang untuk menjaga kesehatan mereka dari dalam. Gimana Teens? tertarik mencoba minum teh putih yang punya banyak manfaat bagi kesehatan ini?

Sumber: teen.co.id

About A Halia