Breaking News

Penyebab Wajah Kusam Selain Sinar UV dan Polusi

jerawatthayyibah.com :: Wajah kusam bisa disebabkan oleh polusi dan sinar UV, akan tetapi ada penyebab lainnya juga yang perlu diperhatikan khususnya bagi yang ingin memiliki wajah cerah dan bersih.
Berikut ini beberapa penyebab kekusaman wajah selain UV dan polusi:
1. Kurang tidur
Perhatikan waktu tidur kita, apakah sudah cukup atau masih kurang. Kurangnya waktu tidur dapat menyebabkan kekusaman pada wajah. Mengapa?
Karena waktu terbaik untuk peremajaan kulit adalah ketika tidur, hormon-hormon untuk pertumbuhan dan perbaikan di antaranya kosrtisol dan melatonin akan dilepaskan ketika tidur. Hormon-hormon tersebut bermanfaat untuk membakar lemak, memperbaiki sel, memperbaiki kulit yang rusak, dan mengencangkan kulit.
2. Kulit kurang kelembaban
Perhatikan apakah sudah cukup minum air putih setiap harinya? Ingat, air putih… Bukan air berwarna/berasa seperti teh, kopi, sirup yaa.
Ketika kulit kurang kelembaban, maka otomatis akan tampak kusam sebagaimana tumbuhan yang tak disiram air.
Selain minum air putih, Sahabat Ummi juga bisa menggunakan pelembab kulit.
Oleskan pelembap dengan lembut mulai dari leher ke atas untuk meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang sel-sel di bawahnya. Hal ini dapat melepaskan oksigen ke permukaan kulit, sehingga wajah terlihat lebih sehat dan terhidrasi.
3. Stres
Sudah coba berbagai produk perawatan kulit tapi kok tetap kusam sih? Barangkali penyebabnya adalah stres.
Stres menyebabkan peningkatan kortisol, yang mempengaruhi aliran darah ke kulit dan memperbaiki kulit. Maka dari itu, penting untuk melepas stres setiap harinya dengan melakukan olahraga, atau olah pernafasan, dan juga mengadu pada Allah lewat shalat yang kita lakukan.
Semoga bermanfaat.
Sumber: ummi-online

About A Halia