Breaking News

Benarkah Gorengan Menyebabkan Jerawat?

143513538210000501657thayyibah.com ::

  • Gorengan

Gorengan mengandung banyak lemak tidak sehat yang termasuk makanan penyebab jerawat. Ketikalemak yang disimpan di dalam tubuh berlebih maka akan di keluarkan melalui pori pori kulit. Sehingga jerawat mudah tumbuh karna pori pori wajah yang paling sering mengeluarkan minyak.

  • Kacang Tanah

Kacang tanah mengandung banyak lemak 40-50%, makanan yang mengandung lemak berlebih bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

  • Makanan Berbahan Dasar Susu

Susu sapi mengandung kaya hormon, saat hormon tersebut masuk di tubuh manusia akan di rubah menjadi DHT (dihydrotestosteron). Zat tersebut akan memicu munculnya jerawat di tubuh anda. Produk olahan susu seperti keju, yoghurt, coklat, susu cream, susu cair, dan sejenisnya.

  • Makanan Tinggi Gula

Salah satu penyebab jerawat adalah infeksi bakteri yang di sebebakan penurunan pertahanan tubuh. Pertahanan tubuh ini dapat terjadi ketika memakan makanan yang mengandung gula berlebih, serta dapat menyebabkan hilangnya elestisitas jaringan.

  • Caffein

Caffein memicu kelenjar adrenalin untuk memproduksi adrenalin merilis hormon penyebab stres, sementara stress dapat memicu tumbuhnya jerawat. Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi kopi, teh, coklat, soda dan minuman berenergi, harus mula mengontrol makanan dan minuman tersebut.

Jangan lupa juga untuk tetap menjaga kebersihan kulit muka juga dengan 3 step cleansing dan facial khusus jerawat (facial acne/facial serum acne) dear.

Sumber: ladianaskincare.com

About A Halia