Karangan Bunga di Kampung Melayu (Foto:Fanny Kusumawardhani/kumparan)
thayyibah.com :: Ratusan anggota kepolisian Polda dan Polresta Jambi menggelar salat gaib usai melaksanakan salat Jumat berjemaah, untuk mendoakan korban tewas bom Kampung Melayu.
Kapolresta Jambi AKBP Fauzi Dalimunthe menuturkan, salat gaib dilakukan personel Polresta, Polda Jambi, dan masyarakat di Masjid Mapolresta Jambi. Demikian dikutip dari Antara, Jumat (26/5).
 
Salat gaib dilakukan untuk mendoakan anggota Polri yang gugur terkena bom di Terminal Kampung Melayu. Selain itu juga merupakan bentuk kepedulian dari seluruh pesonel di Polresta dan Polda Jambi terhadap korban yang meninggal dunia dalam peristiwa terorisme itu.
Imam yang memimpin salat gaib dalam tausiyahnya menyatakan betapa besarnya pahala salat gaib. Dia menyitir sabda Rasulullah SAW yang menyatakan “Barang siapa yang mengiringi jenazah dan turut menyalatkan maka dia akan memperoleh pahala sebesar satu qirath (gunung besar)”.
“Salat gaib sama persis dengan salat jenazah, hanya saja salat gaib ini dilakukan ketika mayat berada jauh di luar sana,” kata imam.

hgnsndc3jdvyvhmo3gy6

Ditlantas Polda Jambi & Polresta Jambi salat gaib (Foto:Instagram/@polrestajambi)

Bom panci di Terminal Kampung Melayu terjadi pada Rabu malam. Tiga polisi yang baru saja selesai mengamankan pawai obor dalam rangka menyambut Ramadhan tewas, dan 5 lainnya terluka.
Untuk mengantisipasi serangan terorisme, polisi Jambi meningkatkan patroli.
Sumber: kumparan