Breaking News

Jangan Minum Teh Manis Setelah Makan, Ini Bahayanya

es teh manis by Twitter.Com
Ketua Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) Endang L. Achadi mengatakan teh, terutama es teh manis menghambat penyerapan zat besi.

 

thayyibah.com :: Jakarta – Es teh manis yang segar biasanya jadi pilihan setelah melahap makan siang. Namun, ternyata hal ini tidak disarankan. Pasalnya, menurut Ketua Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) Endang L. Achadi, teh menghambat penyerapan zat besi.()

Selain teh, kopi dan susu juga bisa menghambat penyerapan zat besi. “Untuk itu, sebaiknya beri jeda sekitar dua jam sebelum mengonsumsi minuman tersebut,” ujar Endang.

Penjelasan ini dipaparkan Endang dalam konferensi pers kampanye Indonesia Bebas Anemia bersama Merck dan PDGMI yang berlangsung Rabu, 29 Mei 2017 di Jakarta.

Padahal kekurangan zat besi bisa memicu terjadinya anemia. Solusinya, jus bisa jadi alternatif bagi ketiga minuman tersebut. Selain sehat, jus akan membantu penyerapan zat besi. Tidak hanya minuman, serat dan konsumsi kalsium laktat (kalk) pada ibu hamil juga bisa menghambat penyerapan zat besi.

Sumber: tabloidbintang.com

About A Halia