5 Khasiat Wedang Jahe Bagi Kesehatan

 

thayyibah.com :: Wedang jahe merupakan salah satu minuman jenis wedang sekaligus minuman tradisional khas Indonesia. Bukan hanya rasanya yang nikmat dan hangat, wedang jahe juga memiliki lima khasiat untuk kesehatan tubuh seperti yang akan GoHitz bahas berikut ini.

1. Cegah Kanker

Ekstrak jahe dalam minuman wedang jahe ternyata mampu mencegah penyakit kanker. Kandungan tersebut mampu mencegah sejumlah penyakit kanker mematikan seperti kanker kulit, pankreas, ginjal dan paru-paru.

2. Atasi Masalah Pernapasan

Masalah pernapasan seperti batuk, hidung tersumbat, pilek dan flu ternyata bisa disembuhkan oleh wedang jahe. Kandungan jahe sebagai ekspektoran alami dalam minuman wedang berfungsi untuk melegakan pernapasan dan menghancurkan lendir dahak.

3. Lancarkan Sistem Pencernaan

Biasanya kita berpikir bahwa hanya minuman jus buah serta sayuran yang mampu melancarkan sistem pencernaan. Ternyata minuman hangat seperti wedang jahe juga berkhasiat dalam melancarkan sistem pencernaan. Sebab, minuman ini mampu membuang kotoran dalam organ pencernaan sekaligus mencegah resiko sakit perut.

4. Obat Sakit Kepala

Kalau kalian tiba-tiba merasakan sakit kepala akibat kehujanan, infeksi penyakit atau stres, buruan minum wedang jahe! Minuman ini ternyata membantu pemulihan untuk sakit kepala atau migren.

5. Cocok untuk Diet

Minuman wedang jahe ternyata rendah gula sehingga minuman tradisional ini sangat cocok untuk diet. Terlebih lagi kandungan jahe dalam minuman wedang mampu membakar kalori serta menurunkan kolesterol secara cepat.

Sumber: gohitz.com

About A Halia