Breaking News

Ikutan Hari Hijab Sedunia, Wanita Inggris Ini Jadi Masuk Islam

thayyibah.com :: Pengalaman satu hari memakai hijab membawa seorang wanita Inggris berusia 21 tahun mulai belajar Islam. Bahkan akhirnya memeluk agama yang populasinya di dunia ini 1,6 miliar.

Jessica Rhodes asal Norwich awalnya hanya iseng. Dia ikut ambil bagian dalam Hari Hijab Sedunia, 1 Februari 2013. Dia menantang dirinya sendiri akan mengenakan hijab selama satu bulan.

Hari Hijab Sedunia merupakan acara tahunan yang digagas untuk menghapus kesalahpahaman yang menyebut hijab adalah simbol penindasan perempuan dalam Islam. Dan Jessica Rhodes adalah wanita non-muslim kesekian yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Setelah berpakaian ala muslim, Jessica mengatakan dia tidak bisa membayangkan jika pergi keluar rumah tanpa mengenakan hijab. Pengalaman tersebut membuat Jessica mulai belajar lebih banyak tentang Islam.

“Saya mulai membaca Alquran dan kata-kata di dalamnya tampak logis dan jelas,” ujarnya. Untuk mendalami agama barunya itu, Jessica melakukan riset terhadap Islam secara menyeluruh. Hingga dia menemukan bahwa agama tersebut bisa memberikan jawaban yang selama ini dia cari.

Saat memutuskan memeluk Islam, Jessica mendapat berbagai macam reaksi.

Pertama, orang tuanya tidak senang tapi mereka menerima keputusannya. Sementara saudara ipar dan mertuanya sangat mendukung keputusan Jessica.

About A Halia