Breaking News

Tertendang Pasien saat Proses Persalinan, Bidan Heni Meninggal

Thayyibah.com ::Proses persalinan adalah momen menegangkan dan bertaruh nyawa bagi ibu yang hendak melahirkan bayinya. Namun kali ini, peristiwa tragis justru menerpa sang bidan saat menolong seorang ibu yang melahirkan.

Adalah Heni (46), seorang bidan persalinan menghembuskan nafas terakhrinya setelah secara tidak sengaja ditendang di bagian perut oleh pasien yang sedang menjalani persalinan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Kamis (5/1/2017).

Korban membuka praktik persalinan di Jalan Pelita, Kecamatan MB Ketapang. Awalnya, Heni melakukan pertolongan kepada pasien yang ingin melahirkan.

Namun, saat proses persalinan berjalan, pasien tak sengaja menendang perut sang bidan hingga pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

“Ada bidan tewas setelah ditendang di bagian oerut oleh pasiennya,” ujar petugas UGD RSUD dr Murjani Sampit, In, Kamis (5/1/2017).

Informasi yang dihimpun di lapangan, korban pagi tadi mendapat kunjungan pasien muda yang ingin melahirkan.

Prosesi persalinan awalnya berjalan lancar. Namun, di saat penanganan, sang pasien terus meronta ronta dan mulai menendangkan kakinya dan tak sengaja terkena perut sang bidan.

“Sang bidan mengembuskan nafas terakhir setelah mendapat perawatn di ruang UGD,” pungkasnya.

About Abu Fira Smart