Breaking News

Moment bersejarah Indonesia 212 Aksi Bela Islam Jilid III Capai 7,4 Juta Massa

1480811416716

ﺑِﺴْــــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْﻢ َ .

thayyibah.com :: Allah Subhanallahu wa Ta’ala berfirman (yang artinya): .

“dan yang mempersatukan hati-hati mereka (orang-orang yang beriman). Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak akan dapat mempersatukan hati-hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati-hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS.Al-Anfal: 63)

Aksi Bela Islam Jilid II pada 4 November lalu disebut sebagai aksi terbesar dalam sejarah unjuk rasa di Indonesia, dengan 2 juta lebih massa. Tak berlangsung lama, selang satu bulan pada Aksi Bela Islam Jilid III atau disebut juga sebagai Aksi 212 yang berlangsung Jumat 2 Desember 2016, jumlah massa jauh lebih banyak, mencapai 7,4 juta orang.

Data itu diungkapkan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) sebagai pelopor aksi tersebut. Memanfaatkan aplikasi Google Earth, GNPF-MUI memperkirakan jumlah peserta Aksi 411 silam sebanyak 2.245.200 orang. Sedangkan untuk peserta Aksi 212, selain memanfaatkan Google Earth, GNPF-MUI juga merekap laporan peserta dari tiap-tiap elemen umat Islam dari berbagai daerah.

Semoga keikut sertaan berbagai pihak baik doa, kehadiran, dan seluruh dukungan dicatat jadi amal soleh/soleha. Aamiin ya Rabbal a’lamin ♥

 

Sumber: Loveislam

About A Halia