Breaking News

Wahai Ayah, Kerjakanlah Shalat Subuh!

Shalat Subuh Kesiangan (Ilustrasi)
Shalat Subuh Kesiangan (Ilustrasi)

thayyibah.com :: Shalat Shubuhlah wahai ayahku…

والدي الغالي: لاشك أن النوم جميل ، ولكن هل تعلم يا أبت أن لصلاة الفجر لذة عجيبة وراحة وسعادة لا يشعر بها إلا من ذاقها.

Wahai ayahku yang mulia : tidak diragukan lagi bahwasanya tidur itu sebuah kenikmatan, akan tetapi apakah engkau mengetahui wahai ayahku bahwa shalat shubuh memiliki kelezatan yang menakjuban, ketenangan dan kebahagiaan yang tidak dapat dirasakan kecuali orang yang telah mencicipinya.

يا سبحان الله! تسمع النداء للصلاة ” الصلاة خير من النوم ” ثم تجاهد نفسك للقيام، ثم تقوم لتتوضأ وبعدها تتجه إلى المسجد والهدوء قد عم الوجود، والسكون قد غطى الكون وبعدما تنتهي من الصلاة وتعود إلى البيت وتشعر أنك فرحاً وسعيداً بأدائك لهذه الصلاة.

Wahai ayahku.. Subhanallahu ! engkau mendengar seruan shalat “ Shalat lebih baik daripada tidur “ kemudian engkau bersunguh-sungguh untuk melaksanakan shalat, setelah itu engkau bangun untuk mengambil air wudhu baru dirimu beranjak menuju masjid dan ketenangan telah menyelimuti tubuh, ketenangan telah menutupi alam. Setelah engkau selesai melaksanakan shalat dan engkau kembali ke rumah dirimu merasakan kegembiraan dan kebahagiaan dengan melaksanakan shalat.

والله يا والدي الغالي إن صلاة الفجر لها أثر كبير على سعادتك وراحتك في ذلك اليوم، حين تبدأ يومك بالصلاة والمناجاة مع الرحيم الرحمن جل في علاه (( الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ ))[الرعد:28].

Demi Allah wahai ayahku yang mulia sesunguhnya shalat shubuh memiliki pengaruh besar terhadap kebahagiaan dan ketenanganmu di hari itu, saat engkau memulai harimu dengan shalat dan berinteraksi dengan Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang (( orang-orang yang beriman dan hati mereka tenang )) ( Ar-ra’du : 28 )

والدي الغالي: أتمنى أن تجاهد نفسك وتقوي عزيمتك للقيام لصلاة الفجر، إن الشيطان يحاول منعك من القيام للصلاة؛ لأن الشيطان لا يريد لنا إلا الضلال(( إِنَّ الشَّيْطَانَ لَكُمْ عَدُوٌّ فَاتَّخِذُوهُ عَدُوًّا إِنَّمَا يَدْعُوا حِزْبَهُ لِيَكُونُوا مِنْ أَصْحَابِ السَّعِيرِ ))[فاطر:6].

Wahai ayahku yang mulia : aku berharap engkau bersungguh-sungguh dan membulatkan tekadmu untuk melaksanakan shalat shubuh, sesungguhnya syaithan berusaha mencegahmu untuk shalat shubuh dan tidak ingin kecuali menyesatkan kita (( sesungguhnya syaithan musuh bagimu maka jadikanlah ia musuh, sesungguhnya ia menyeru golongannya agar mereka menjadi penghuni neraka )) ( Fathir : 6 )

والد الغالي: إنك تقوم إلى وظيفتك ولا تتأخر أبداً عن الدوام، فلماذا لا تكون حريصاً أيضاً على القيام لصلاة الفجر؟.

إن الجنة غالية وطريقها واضح والصلاة هي أعظم طريق وسبيل يوصلك إلى الجنة.

Wahai ayahku yang mulia : sesungguhnya engkau sedang menunaikan kewajibanmu maka janganlah engkau luput dari itu selamanya, maka mengapa engkau tidak bersemangat juga untuk melaksanakan shalat shubuh ?

إن الصلاة يا والدي سبب للسعادة والطمأنينة والراحة، إنها علاج للهموم والغموم، والله إن ذهابك للمسجد يزيد حسناتك ويمحو سيئاتك ويرفع درجاتك فأبشر يا والدي بالأجر العظيم.

Sesungguhnya shalat wahai ayahku sebab datangnya kebahagiaan dan ketenangan serta kegembiraan, sesungguhnya shalat penawar kesedihan dan kegundahan. Demi Allah sesungguhnya langkah kakimu menuju masjid akan menambah kebaikanmu dan menghapus keburukanmu serta mengangkat derajatmu maka berbahagialah – wahai ayahku – dengan pahala yang besar.

والدي العزيز لقد مات فلان ولكنه كان مقصر في الصلاة فمات على خاتمة سيئة، والسبب تكاسله عن الصلاة فاحذر أن تكون مثله(( لَقَدْ كَانَ فِي قَصَصِهِمْ عِبْرَةٌ لِأُوْلِي الأَلْبَابِ ))[يوسف:111].

Ayahku yang mulia sungguh si fulan telah wafat, namun dahulu ia sangat meremehkan shalat kemudian kematiannya di atas keburukan, penyebabnya adalah malas untuk melaksanakan shalat maka berhati-hatilah menjadi seperti orang itu (( Sesungguhnya pada kisah mereka terdapat pelajaran bagi orang-orang yang berakal )) ( Yusuf : 111 ))

والدي أتمنى أن نجتمع سوياً في الفردوس الأعلى.

Wahai ayahku, aku berharap kita dikumpulkan bersama di surga Firdaus yang tinggi. (thayyibah)

About Lurita

Online Drugstore,cialis next day shipping,Free shipping,order cialis black,Discount 10%, dutas buy online