Breaking News
Ilustrasi Key

Ini Dia Cara Raih Pekerjaan Sebelum Lulus Kuliah

Ini Dia Cara Raih Pekerjaan Sebelum Lulus Kuliah
Bisa mendapatkan pekerjaan sebelum menyandang gelar sarjana memiliki kebanggaan tersendiri.

 

thayyibah.com :: JAKARTA – Bisa mendapatkan pekerjaan sebelum menyandang gelar sarjana memiliki kebanggaan tersendiri. Namun, untuk mewujudkan hal itu tak semudah membalikan telapak tangan, sebab persaingan kerja saat ini semaikin ketat. Buat kamu yang ingin mendapat kerja sebelum kuliah, berikut ini hal-hal yang perlu kamu siapkan dan miliki.

Perluas Jaringan Pertemanan 

Jangan sungkan untuk menjalin hubungan baik dengan banyak teman. Sebab dengan begitu, kamu akan semakin memperluas jaringan pertemanan yang dimiliki. Melalui hal tersebut, kamu bisa mendapatkan banyak informasi termasuk pekerjaan yang ingin kamu lamar nantinya.

Kuasai Bahasa Asing 

Tidak bisa dimungkiri bahwa di era globalisasi seperti saat ini, kemampuan berbahasa asing menjadi suatu hal yang juga dibutuhkan. Karena itu, pelajarilah bahasa-bahasa yang baru sehingga kemampuanmu akan semakin bertambah.

Magang 

Meskipun kamu masih jauh dari kata lulus, tapi apa salahnya untuk melamar magang di beberapa tempat. Selain menambah pengalaman, kesempatan ini juga menjadi ajang untuk kamu menunjukkan kemampuanmu di tempat kerja. Siapa tahu, kesempatan baik itu datang dan memberikanmu peluang untuk bekerja tetap di tempat tersebut.

Sumber: okezone

About A Halia