Breaking News

5 Dessert Rasa Jadul yang Tampil Kekinian

5 Dessert Rasa Jadul yang Tampil Kekinian

 

thayyibah.com :: Dari hari ke hari, dunia kuliner tanah air kian dijejali oleh beragam kreasi makanan unik, termasuk olahan kekinian dari aneka rupa makanan tradisional favorit kita semua. Ada yang tampil dalam kemasan lebih modern, dan ada pula yang disajikan dalam bentuk yang tidak terduga, namun tetap terasa lezat di lidah orang Indonesia. Nah, berikut adalah lima restoran dan gerai makanan yang memiliki pilihan menu dessert tradisional kekinian yang wajib kamu coba.

1. AMKC Atelier

French / Thamrin / Start from 300K

Wajib Coba! 5 Dessert Tradisional Lezat yang Tampil Kekinian
Photo source: amkcatelier

Restoran yang berlokasi di dalam Plaza Indonesia ini tidak memiliki jenis menu spesifik, melainkan aneka kreasi menu yang terinspirasi dari berbagai kuliner dunia, termasuk kuliner khas Nusantara. Ada satu dessert menarik yang wajib banget kamu coba di sini, yaitu Es Teler Cake. Nah lho, es teler tapi kok berbentuk cake? Seluruh isian yang biasa kamu temukan di dalam es teler ada di cake lezat ini, seperti daging kelapa, potongan nangka, dan tape singkong yang diletakkan di sela-sela sponge cake lezat, plus topping krim kelapa yang meleleh di mulut.

2. Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Indonesian / Tanjung Duren / Below 100K

Photo source: JAKARTA FOOD BANGERS

Rasanya hampir sebagian besar warga Jakarta sudah nggak asing dengan pamor kelezatan pisang goreng ini. Sekilas bentuknya terlihat gosong, di mana sejatinya merupakan hasil karamelisasi madu saat digoreng, bukan karena terlalu lama di masak. Rasa manis madu mendorong keluarnya cita rasa gurih dan sedikit asam pada pisang, sehingga memunculkan kombinasi rasa yang menarik, dan pastinya bikin ketagihan.

3. Lapis Lapis

Bakery & Cake / Senayan / Below 100K

Photo source: Lapislapis the Kitchen

Mengkhususkan diri pada ragam jenis lapis legit, toko kue ini dapat menjadi rujukan untuk mencari hampers hari besar yang unik. Tidak hanya cita rasa tradisional, Lapis Lapis juga hadirkan beragam cita rasa modern pada kreasi lapis legitnya, seperti Holland Butter, Sweet Prunes, Cheddar Cheese, dan Dark Chocolate. Untuk hampers ukuran medium, harga yang dibanderol berkisar dari Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu, tergantung varian dan ukuran yang kamu pilih.

4. Martabak Boss

Desserts / Melawai / Below 100K

Photo source: Martabak Boss

Sudah bukan zamannya lagi makan martabak rame-rame di rumah. Sekarang telah muncul beberapa mini cafe yang menyediakan martabak sebagai menu utamanya, seperti salah satunya Martabak Boss. Di sini, aneka martabak tampil kekinian, seperti tersedianya beragam adonan dasar martabak manis yang tidak biasa, hingga isian martabak asin yang mengejutkan. Beberapa menu martabak favorit yang wajib dicoba di sini adalah Real Boss Sweet martabak, Black Choco Lava Martabak, Teloor Salmon Bule, dan Steak Gokils.

5. Radja Cendol

Beverages / Duren Sawit / Below 100K

Photo source: HaloPantura.com

Bisa dibilang salah satu keunggulan cendol yang ada di Randol adalah es cendolnya yang dikombinasikan dengan gula, susu, dan topping keju. Beda dengan cendol pada umumnya yang menggunakan gula, santan, dan potongan buah nangka. Berbagai aneka rasa es cendol juga ditawarkan di sini, dan pastinya akan membuat tersenyum karena penamaannya yang unik, seperti Kecantol Brondong, Kecenut Endol, dan Si Dodol.

Sumber: qraved

About A Halia